Malam Apresiasi dan Penganugerahan Mahasiswa Berprestasi Universitas Indonesia 2019

0
335

Jumat, 29 Maret 2019 telah berlangsung malam apresiasi dan penganugerahan mahasiswa berprestasi tahun 2019. Acara dimulai dengan persembahan nyanyian, kemudian kata sambutan oleh Drs. A. G Sudibyo, M. Si dan sambutan Rektor Universitas Indonesia Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis M.Met. Acara juga dimeriahkan oleh Vocademia UI, Paduan Suara Mahasiswa Paragita UI, dan Liga Tari Krida Budaya.

Acara dilanjutkan dengan, pengumuman pemenang mahasiswa berprestasi di berbagai bidang seperti bidang olahraga, seni dan budaya, dan penalaran. Kemudian, pemberian penghargaan kepada para pemenang dan sesi foto bersama. Pada puncak acara malam apresiasi, pengumuman pemenang terdiri dari tiga kategori utama yaitu kategori favorit, kategori rumpun, dan kategori mahasiswa berprestasi.

Ada lima kategori favorit berkaitan dengan prestasi. Kategori poster terbaik dimenangkan oleh Rio Fandi Dianco dari Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Kategori Curriculum Vitae terbaik diraih oleh Andrew Prasettya Japri dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM). Kategori karakter terbaik dimenangkan oleh Laras Thyrza Amandari dari Fakultas Hukum (FH). Kategori Bahasa Inggris terbaik dimenangkan oleh I Gede Sthitaprajna Virananda dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Serta, kategori makalah dan presentasi terbaik diraih oleh Rais Salsa Muhammad dari Fakultas Teknik (FT).

Selanjutnya kategori rumpun terdiri dari tiga rumpun. Kategori rumpun ilmu kesehatan terbaik, juara pertama diraih oleh Andrew Prasettya Japri dari FKM, juara kedua oleh Muhamad Faza Soelaeman dari Fakultas Kedokteran (FK), dan juara ketiga dimenangkan oleh Obed Timotius dari Fakultas Kedokteran Gigi (FKG).

Kategori rumpun sains dan teknologi terbaik, juara pertama dimenangkan oleh Rais Salsa Muhammad dari FT, juara kedua oleh Stanley Sebastian dari Fakultas Ilmu Komputer (FASILKOM), dan juara ketiga oleh Rio Fandi Dianco dari FMIPA.

Kategori rumpun sosial dan humaniora terbaik, juara pertama diraih oleh I Gede Sthitaprajna Virananda dari FEB, juara kedua oleh Christella Fenisianti dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), dan juara ketiga oleh Laras Thyrza Amandari dari FH.

Adapun dari tujuh belas finalis, mahasiswa berprestasi utama Universitas Indonesia (UI) untuk program sarjana dimenangkan oleh I Gede Shtitaprajna Virananda (FEB). Juara kedua diraih oleh Christella Fenisianti (FISIP) dan juara ketiga diraih oleh Rais Salsa Muhammad (FT). Sedangkan mahasiswa berprestasi utama UI untuk program vokasi dimenangkan oleh Fedora Lola dari jurusan adminitrasi perkantoran dan sekretari.

Dalam wawancara singkat I Gede Shtitaprajna Virananda atau biasa dipanggil Jana, mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasinya tersebut. “Rasanya senang bisa banggain orang tua yang udah nyempetin dateng malem ini dan cabut kerja. Untuk persiapan buat mapres, (saya melakukan) konsultasi ke pembimbing. Terimakasih banget sama Pak Dewa Wisana yang ngasih masukan banyak banget, terus juga konsultasi ke kakak-kakak tingkat kayak Kak Evita Martha. Sama latihan Bahasa Inggris sih, memperbanyak topik buat antisipasi aja.”

Acara diakhiri dengan foto bersama. Dengan demikian, I Gede Shtitaprajna Virananda sebagai Mahasiswa Berprestasi Universitas Indonesia 2019 jenjang S1 akan maju bersama Fedora Lola Mahasiswa Berprestasi Universitas Indonesia 2019 jenjang Vokasi pada seleksi Mahasiswa Berprestasi Nasional 2019.

Selamat bagi para pemenang!

 

Kontributor : Fitri Nurjannah

Editor : Harnum Yulia Sari

LEAVE A REPLY