Musyawarah Mahasiswa FEB UI 2019: Regenerasi Kepemimpinan Dimulai

0
332

Musyawarah Mahasiswa (Musma) diadakan dengan lancar sesuai agenda oleh Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) FEB UI pada Kamis, 14 Februari 2019. Dilaksanakan di Aula Student Center (SC), Musma beragendakan pembacaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) oleh Badan Otonom (BO), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), dan laporan hasil pemeriksaan audit Badan Audit Keuangan (BAK) tahun kepengurusan 2018. Selain itu, dilaksanakan pula pelantikan Anggota BPM, Ketua dan Wakil Ketua BEM, serta Anggota BAK FEB UI 2019.

Presidium sidang Musma kali ini terdiri atas Akbar Muhammad (Ilmu Ekonomi 2017), Sumayyah Amalina Nasr (Bisnis Islam 2016), dan Jedidiah Patarson Warouw (Manajemen 2017). Agenda Musma dimulai dengan pembacaan LPJ ketiga Badan Otonom di FEB UI, yakni Pusat Bimbingan Karier dan Magang (PBKM), Badan Otonom Economica (BOE), Economic Student Cooperative (ESCO). Selanjutnya dilakukan persentasi laporan hasil audit BAK terhadap BEM, BPM, dan himpunan mahasiswa prodi Akuntansi, SPA FEB UI, untuk periode 1 Januari-31 Desember 2018. Berdasarkan hasil audit yang telah dilakukan, ketiga Lembaga Kemahasiswaan tersebut dinilai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Terlepas dari opini WTP konsolidasi BEM, terdapat pengecualian untuk Laporan Keuangan kepanitiaan Jazz Goes To Campus ke-41 yang menerima opini Wajar dengan Pengecualian.

Dalam menanggapi opini BAK, Syekhan Adesia Ramadhan selaku Ketua BEM FEB UI 2018 berkomentar, “Opini WTP [terhadap BEM FEB UI 2018] adalah yang pertama kali sejak BAK mengaudit BEM FEB UI dari tahun 2015.” Musma ditutup dengan pelantikan ketua Lembaga BEM, BPM, dan BAK berdasarkan agama masing-masing. Pelantikan dilakukan kepada keempat anggota  BPM FEB UI yaitu Ardiansyah Nugraha (Ketua Umum), Shinta Aprilia (Ketua I), Alvin Satyawan (Ketua II), dan Qorry Seila F. (Ketua III). Kemudian, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua dan Wakil Ketua BEM FEB UI, Jusuf King Sihotang dan Vida. Pelantikan terakhir yang dilakukan adalah pelantikan tiga anggota BAK yang terdiri atas Kadek Sanjaya (Ketua Umum), Qurri Cempaka A. P. (Wakil Ketua I), dan Kania Mareti D. (Wakil Ketua II). Musma ditutup dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Umum Forum Studi Islam (FSI), M. Iqbal Alfarisi.

 

Kontributor: Liana Febrianti Ismail

Editor: Vibi Larassati

LEAVE A REPLY