Sidang Verifikasi I: PEMIRA FEB UI Mulai Siapkan Wajah Baru

0
163

Pada hari Senin (12/11) pukul 20.00 WIB telah dilangsungkan Sidang Verifikasi Tahap Pertama Pemilihan Raya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (Pemira FEB UI) tahun 2018 di Sekretariat Badan Perwakilan Mahasiswa FEB UI.

Sidang tersebut dipimpin oleh Presidium Sidang yakni Rezza Aldan Benaldi (Manajemen 2016) selaku Project Officer Pemira IKM FEB UI 2018,  Ridwansyah Prabowo (Akuntansi 2016) selaku Vice Project Officer I, dan Nadif Nur Aliza (Bisnis Islam 2016) selaku Vice Project Officer II.

Sidang diadakan sebagai bagian dari proses verifikasi berkas yang dikumpulkan bakal calon peserta Pemira dengan keputusan sebagai berikut:

1. Jusuf King Sihotang – Vida selaku Bakal Calon Ketua & Wakil Ketua BEM FEB UI 2018 dinyatakan Lolos Bersyarat, dengan keterangan tidak memenuhi persyaratan administrasi berupa Grand Design, Daftar Nama Campaign Team angkatan 2018, Surat Keputusan Kelakuan Baik dari BPM FEB UI, Esai Aspirasi, Motivation Letter, dan Esai Khusus;
2. Ardiansyah Nugraha selaku Bakal Calon Anggota BPM perwakilan Ilmu Ekonomi dinyatakan Lolos Bersyarat, dengan keterangan tidak memenuhi persyaratan administrasi berupa Surat Pernyataan yang tidak sah dikarenakan tidak memuat tempat dan tanggal lahir bakal calon; dan
3. Qorry Seila Fauziyah selaku Bakal Calon Anggota BPM perwakilan Manajemen dinyatakan Tidak Lolos karena tidak memenuhi persyaratan umum berupa ambang batas lembar dukungan sebesar 80% danpersyaratan administrasi berupa Surat Keputusan Kelakuan Baik dari BPM FEB UI, Transkrip Nilai, Esai Khusus, Esai Aspirasi, Motivation Letter, Lampiran IKM Aktif, Grand Design, Anggaran Dana Kampanye, Data Sosial Media Kampanye, serta Daftar Nama Campaign Manager dan Campaign Team.

Menurut Rezza, Qorry diberikan kesempatan untuk mengajukan Surat Keberatan atas keputusan sidang mengikuti maksimal 1 x 24 jam setelah ditetapkannya keputusan Sidang Verifikasi Tahap Pertama. “Mekanisme ini sesuai dengan peraturan yang berlaku, yakni Peraturan Peraturan Pemira No. 2 tahun 2018,” ujarnya.

Sidang Verifikasi Tahap II akan dilangsungkan pada hari Rabu (14/11).

Kontributor : M. Fadhil Firjatullah

Editor : Nur Fajriah, Komang Gita

Sumber Foto : Fadhil Ramadhan

LEAVE A REPLY