Bedah Kampus UI 18: Satu Hari Menjadi Mahasiswa UI

0
79

Bedah Kampus Universitas Indonesia (BKUI) kembali hadir di Balairung UI pada Sabtu dan Minggu, 17-18 November 2018. Dengan tema ‘Persepsi’, BKUI ke-18 bertujuan untuk meluruskan persepsi-persepsi yang beredar di kalangan para siswa SMA/sederajat mengenai kampus UI.

Dengan total peserta lebih dari 15.000 siswa/i SMA/sederajat se-Jabodetabek, BKUI dibagi menjadi 2 hari. Peserta yang berasal dari jurusan IPS mendapat kesempatan pada hari pertama, Sabtu (17/11), sementara peserta dari jurusan IPA pada hari kedua, Minggu (18/11). Para peserta dibawa untuk merasakan sensasi menjadi mahasiswa UI selama satu hari. Seperti tahun-tahun sebelumnya, program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI ini menyuguhkan rangkaian acara seperti talkshow, tur fakultas, pengenalan jurusan, hingga penampilan dari unit kegiatan mahasiswa UI.

Sesi talkshow dibuka dengan pemberian kata pengantar oleh Project Officer BKUI 18, Aleta Delviani, diikuti dengan presentasi dan tanya-jawab oleh perwakilan dari bagian Hubungan Masyarakat UI. Pada sesi selanjutnya, peserta dapat bertanya lebih lanjut mengenai jurusan yang lebih spesifik pada stand yang ada.

BKUI ke-18 turut diramaikan oleh alumni-alumni ternama, sebut saja Najwa Shihab, Rachel Amanda, Rayi Putra, Ade Rai, dan lain-lain. UKM Madah Bahana (Marching Band) dan Wushu juga ikut serta membawakan pertunjukkan yang dinikmati oleh para peserta BKUI 18.

Dengan berakhirnya rangkaian BKUI 18, para peserta diharapkan mendapatkan informasi yang dibutuhkan agar siap menghadapi dunia perkuliahan nantinya.

Kontributor: Nisa Afifah Irwan
Editor: Emily Sakina Azra

RALAT: “BKUI ke-18 turut diramaikan oleh alumni-alumni ternama, sebut saja Najwa Shihab, Rossa, Rachel Amanda, Rayi Putra, Ade Rai, dan lain-lain.” menjadi “BKUI ke-18 turut diramaikan oleh alumni-alumni ternama, sebut saja Najwa Shihab, Rachel Amanda, Rayi Putra, Ade Rai, dan lain-lain.”

LEAVE A REPLY