Bernostalgia di Synchronize Festival 2018

0
132

Setelah sukses berturut-turut dua tahun sebelumnya, Dyandra Promosindo dan Demajors kembali menggelar Synchronize Festival pada tanggal 5, 6, dan 7 Oktober 2018. Synchronize Festival merupakan festival musik lintas genre bagi para penikmat musik Indonesia.  Jajaran grup musik terkenal Indonesia, meliputi Dewa 19, Sore, Sheila on 7, Adhitia Sofyan, Nasida Ria, hingga Raja Dangdut Indonesia, Rhoma Irama dan Soneta, turut mengisi acara musik yang diselenggarakan di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat ini. Keberagaman genre yang diusung oleh Synchronize Festival menjadi ciri khas acara musik yang sudah berumur tiga tahun ini.

Synchronize Festival tahun ini digadang-gadang menjadi acara musik nostalgia bagi para penonton. Pasalnya, banyak grup musik yang tenar di tahun 2000an diundang di acara musik ini, yakni Project Pop, Godbless, Sheila on 7, Rhoma Irama & Soneta, Jamrud, Superman Is Dead, Padi Reborn, Dewa 19, dan masih banyak lagi. Penampilan Dewa 19 di Synchronize juga menjadi sebuah reuni bagi seluruh personel Dewa 19 karena Ari Lasso dan Once Mekel digandeng kembali untuk menjadi vokalis pada malam itu.

“Malam ini teman-teman yang di Synchronize Fest akan jadi saksi sebuah reuni yang cukup langka. Agung, Andra, Ahmad Dhani, Once, saya, dan Dewa 19 hadir untuk kalian di sini, malam ini.” Ucap Ari Lasso, vokalis Dewa 19 pada 1991-1999. Bersama letupan kembang api yang berdurasi cukup lama, Dewa 19 ft. Ari Lasso dan Once Mekel berhasil menjadi penutup Synchronize Festival 2018 yang sangat mengesankan bagi penonton. “Menurut gue, Synchronize tahun ini makin keren dan makin ramai. Awareness orang-orang mengenai Synchronize juga meningkat dari tahun lalu, bisa jadi karena ada Dewa 19 sih. Overall, gue suka Synchronize tahun ini karena lineup-nya bagus-bagus, apalagi Dewa 19, Sheila on 7, dan Naif!” Ucap Salsa, salah satu penonton Synchronize Festival 2018.

 

Kontributor: Calsita Endrina Dewi

Editor: Emily Sakina Azra

LEAVE A REPLY