Malam Penganugerahan Mahasiswa Berprestasi Universitas Indonesia 2018

0
587

Jumat, 06 April 2018 kemarin telah dilaksanakan acara malam apresiasi mahasiswa berprestasi utama 2018 Universitas Indonesia di Balairung Universitas Indonesia. Acara ini dihadiri oleh banyak pihak seperti mahasiswa berprestasi masing-masing fakultas serta pendukungnya. Tidak hanya itu, rektor Universitas Indonesia beserta jajarannya juga hadir turut memeriahkan acara malam apresiasi ini.

Acara ini dimulai dengan persembahan nyanyian, penampilan liga tari dan kata sambutan dari Drs. A.G. Sudibyo, M.Si selaku Kasubdit Fasilitas, Pengembangan, dan Pemberdayaan Seni Budaya. Direktur Kemahasiswaan Dr. Arman Nefi S.H., M.M. dan Rektor Universitas Indonesia Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis M.Met juga menyampaikan beberapa patah kata sambutan, lalu acara ini dipermanis dengan penampilan UKM Marching Band dan Madah Bahana Universitas Indonesia.

Dalam puncak acara ini, seluruh mahasiswa berprestasi masing-masing fakultas dipersilahkan maju dan tampil bernyanyi bersama-sama sebelum pengumuman. Pemenang dalam acara malam apresiasi ini terdiri dari tiga kategori utama yaitu kategori Mahasiswa Berprestasi Utama, kategori favorit, dan kategori rumpun.

Dari tujuh belas finalis mahasiswa berprestasi antar fakultas Universitas Indonesia, ada tiga orang yang berhasil menyabet tiga besar juara, yaitu Angga Wiratama Lokeswara dari Fakultas Kedokteran, Evitha Martha Dewi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Luther Lie dari Fakultas Hukum.

Untuk kategori favorit, terdapat empat juara yang terpilih, yaitu Angga Wiratama Lokeswara dari Fakultas Kedokteran untuk kategori Karakter Terbaik serta Makalah dan Presentasi Terbaik, Evitha Martha Dewi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk katogori Curriculum Vitae Terbaik, dan Rachel Diercie Dwyanie dari Fakultas Ilmu Budaya untuk kategori Bahasa Inggris Terbaik.

Masuk ke kategori rumpun, juara satu rumpun ilmu kesehatan diraih oleh Angga Wiratama Lokeswara (FK), juara dua oleh Natasia Winoto (FKM), dan juara tiga oleh Darwin Yunaidy (FKG). Untuk Rumpun Ilmu Sains dan Teknologi, ada Ibrahim (Fasilkom) yang berhasil meraih juara satu, disusul oleh Faza Fakiha Taqwa (FT), kemudian diakhiri oleh Dhita Mutiara Nabella (FMIPA). Yang terakhir untuk Rumpun Ilmu Sosial dan Humaniora, ada Evitha Martha Dewi (FEB) yang muncul menjadi juara satu, Luther Lie (FH) menjadi juara dua, dan Yunindita Prasidya (FISIP) menjadi juara tiga. Terakhir, untuk kategori Vokasi, juara diraih oleh Cahya Ramadani Renihoran dari jurusan Okupasi Terapi.

Selamat untuk kepada para pemenang!

 

Teks: Aletheia M. Tandean

Foto: Yosia Kenneth

Editor: Aji Putera Tanumihardja

LEAVE A REPLY