Closing Ceremony Pemira FEB UI: Penghitungan Suara dan Pengumuman Ketua Baru

0
479
Hazmi, selaku koordinator e vote Pemira FEB UI ketika membawakan sesi pengumuman hasil suara (30/11) (sumber : dokumentasi Panitia Pemira)

Kamis malam, 30 November 2017, pesta demokrasi di FEB UI resmi berakhir. Bertempat di Selasar FEB UI, hasil e-vote yang berjalan sejak Senin, 27 November hingga Kamis 30 November ini diumumkan.

Acara Closing Ceremony Pemira IKM FEB UI dimulai sekitar pukul 19.05 WIB, dibuka dengan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua BPM, BEM dan ketua 4 Himpunan Jurusan di FEB UI. Kemudian, Badan Pengawas Pemira FEB UI yang diwakilkan oleh Raden Rami Ramdana, menyampaikan laporannya.

“Badan Pengawas sudah menerima 2 laporan dan sudah kita berikan ke Panitia Pemira dan sudah diproses sesuai dengan aturan yang semestinya.” Ujar Rami, saat menyatakan laporannya.

Setelah laporan dari Badan Pengawas Pemira dibacakan, acara dilanjutkan dengan pengumuman hasil e-vote yang dimulai dari pengumuman Calon Anggota BPM dengan hasil suara ; Fitra Firma Kurniawan (Akuntansi) sebanyak 449 suara dari 509 suara (88,91%), Muhammad Alif Naufaldi (Manajemen) sebanyak 292 suara dari 408 suara (72,28%), Wildan Aliefaldi Ghozali (Ilmu Ekonomi) sebanyak 231 suara dari 285 suara (81,91%) dan Dian Laksana Fitrah (Ilmu Ekonomi Islam dan Bisnis Islam) sebanyak 220 suara dari 268 suara (82,4%).

Pengumuman selanjutnya diikuti dengan pemaparan perolehan suara oleh masing-masing calon Ketua Himpunan Jurusan. Untuk himpunan jurusan Ilmu Ekonomi yang dikenal dengan KANOPI, dimenangkan oleh calon nomor urut 1, Amalia Cesarina dengan total 163 suara dari 285 suara (58,01%). Di program studi Manajemen, Calon Tunggal Chairman MSS, Adek Bagus Rangga berhasil memeroleh sebanyak 326 suara dari 408 suara yang masuk (80,1%). Selanjutnya dari IBEC selaku himpunan jurusan Ilmu Ekonomi Islam dan Bisnis Islam, Muhammad Indra Saputra memeroleh suara sebanyak 237 dari 268 suara (88,43%). dan yang terakhir dari SPA sebagai himpunan jurusan Akuntansi, Rezky Akbar meraih 378 suara dari 509 suara yang masuk (74,85%).

Terakhir, Hasil suara pemilihan Ketua BEM FEB UI, pasangan calon tunggal Syekhan Adesia Ramadhan-Wildan Al Kautsar Anky berhasil meraup suara sebanyak 1157 suara dari 1470 suara yang masuk (79,46%) yang membuatnya resmi menjadi Ketua dan Wakil Ketua BEM FEB UI untuk periode tahun 2018.

“Dengan segala dinamika yg terjadi memang tidak semua keputusan bisa diterima semua pihak, namun Panitia Pemira harus lebih berhati-hati dalam memberikan press relase, tanggapan dan dalam memberikan aturan lainnya. Dan publik-pun tentu juga harus lebih berhati-hati dalam menyiapkan opini.” Ujar Rami Ramdana selaku Kepala Badan Pengawas Pemira FEB UI.

Acara diakhiri dengan pidato penutupan oleh PO Pemira FEB UI, Pande Made Indra. Dengan berakhirnya acara Closing Ceremony Pemira FEB UI, maka secara resmi kandidat terpilih menjadi Ketua-ketua baru pada posisinya masing-masing.

 

Kontributor : Zaim Arief

Editor : Citra Mufthi

LEAVE A REPLY