Pemira IKM FEB UI 2017 Resmi Dimulai

0
477
Peserta Pemira FEB UI berjejer untuk berfoto sebagai simbol Pemira FEB UI resmi dimulai. (Zaim Arief/economica.id)

Senin 13 November 2017, pesta demokrasi IKM FEB UI resmi dimulai. Bertempat di Gedung Aula Student Center (SC), Acara Grand Opening Pemira IKM dimulai pukul 17.20 dibuka dengan lagu Indonesia Raya. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua BPM, Ketua BEM dan Ketua 4 Himpunan Mahasiswa Jurusan di FEB UI.

Dalam Sambutannya, Ketua BPM FEB UI 2017, Ivan Devara menekankan bahwa pentingnya mahasaiswa FEB UI sebagai bagian dari IKM FEB UI 2017 untuk menggunakan hak dan berkah yang didapatkan, seperti hak untuk bertanya, mengkritisi, memilih, dan hak-hak lainnya.

Disambung dengan sambutan dari Ketua Umum BEM FEB UI 2017, Mumtaz Anwari menekankan kepada peserta Pemira untuk tidak melakukan kecurangan selama pelaksanaan Pemira di FEB UI. “Mohon hindarilah black campaign dan usaha – usaha untuk menjatuhkan teman kita sendiri.” Ujar Mumtaz Anwari dalam sambutannya.

Setelah ditunda untuk ishoma, acara dilanjutkan dengan pengenalan masing-masing peserta Pemira IKM FEB UI 2017 beserta tim kampanye mereka, dimulai dengan pengenalan calon Ketua Umum BEM FEB UI, pasangan Anna Melinda dan Afif Rifna serta pasangan Syekhan A. Ramadhan dan Wildan Al Kautsar. Diikuti dengan pengenalan Calon Anggota Independen BPM FEB UI, Fitra Firma, Dian Laksana F., M. Alif Naufaldi, dan Wildan Aliefaldi G. Dilanjutkan dengan Calon Ketua SPA FEBUI (Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi), Rezky Akbar, Calon Ketua IBEC (Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi Islam dan Bisnis Islam), M. Indra Saputra, 2 Calon Ketua Kanopi FEBUI (Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi),Amalia Cesarina dan Naufal Septa Kurnia serta Calon Ketua MSS (Himpunan Mahasiswa Manajemen), Adek Bagus Rangga, yang diwakili oleh Campaign Managernya, mengingat yang bersangkutan berhalangan hadir.

Setelah pengenalan Peserta Permira, Acara dilanjutkan dengan dibacakannya aturan-aturan Peserta IKM FEB UI, termasuk larangan-larangan yang tidak boleh dilakukan selama masa kampanye berlangsung.

Di penghujung acara, Calon Ketua BEM dan Kanopi mengambil nomor urut yang kemudian ditutup dengan foto bersama tiap Peserta Pemira IKM FEB UI 2017. Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FEB, Syekhan-Wildan mendapat nomor urut no 1, sedangkan Anna-Afif mendapat nomor urut 2. Untuk Ketua Himpunan Kanopi, Amalia Cesarina mendapat nomor urut 1 dan Naufal Septa dengan nomor urut 2.

 

Kontributor : Zaim Arief Muhammad S.

Editor : Citra Mufthi

LEAVE A REPLY