Evaluasi Akhir Tahun : Management Student Society (MSS)

0
454
Arif Ramadhan, di tengah paparannya pada Evaluasi Akhir Tahun MSS (28/11) (Afifah Dwi/economica.id)

Selasa, 28 November 2017, pukul 17.15 telah berlangsung Evaluasi Akhir Tahun yang  digelar di Selasar Dekanat FEB UI. Acara ini diselenggarakan oleh BPM FEB UI dengan mengangkat tema “A Chance to Change”. Berbeda dari evaluasi akhir tahun yang sebelumnya hanya dilaksanakan oleh BEM FEB UI, pada evaluasi kali ini ditambahkan pula evaluasi akhir tahun oleh himpunan- himpunan FEB UI seperti, MSS, Kanopi, SPA, dan IBEC.

Acara ini dipandu  oleh Anindita dan Rezzak selaku Staff Pengawasan Eksekutif BPM FEB UI yang dibuka dengan doa bersama, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan oleh pembacaan tata tertib acara.

Evaluasi ini diawali dengan presentasi yang dibawakan oleh Arif Ramadhan selaku ketua Management Student Society (MSS) FEB UI. Secara garis besar presentasi ini berisikan mengenai program kerja MSS, baik yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan kedepannya.

Program kerja MSS yang sudah terlaksana yaitu management Insight I, Concentration Class, Mentoring Class, Management Insight II, Mene Week, dll. Sedangkan program kerja MSS yang belum terlaksana di antaranya yaitu, Noble Minded Solution yang merupakan program kerja semacam seminar dan talkshow serta program kerja Software Training yang diperuntukan untuk mahasiswa tingkat akhir manajemen, yang akan dilaksanakan pada semester depan.

Presentasi ini diakhiri oleh tanya jawab oleh Salah satu panelis, Rami Ramdana selaku Deputi Kelembagaan BPM FEB UI yang menanyakan perihal solusi dari adanya MSS pride yang membuat gap antara anggota pasif MSS dan anggota aktif MSS.

Menanggapi pertanyaan tersebut Arif menyatakan bahwa hal tersebut sudah tidak ada lagi di dalam MSS. “MSS pride sudah tidak ada, mungkin itu hanyalah bawaan dari tahun-tahun sebelumnya”. Ucap Arif.

Untuk menjawab solusi dari hal tersebut, Arif mengatakan bahwa hal yang terpenting adalah dengan mengubah mindset MSS pride dengan cara melaksanakan program-program seperti training dan company visit yang akan membuka lowongan bagi beberapa peserta di luar pengurus sebagai permulaan, selain itu ia juga mengatakan akan dilakukannya improvement program kerja Mene Week yang nantinya akan diadakan Gala Dinner yang tidak hanya untuk para pemenang saja namun juga untuk seluruh mahasiswa Manajemen.

 

Kontributor : Afifah Dwi

Editor : Citra Mufthi

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY