Eksplorasi Calon Tunggal Chief Executive SPA FEB UI: Rebranding dan Awareness

0
232
Rezky Akbar pada sesi di dalam eksplorasi (22/11) (Nisa Afifah/economica.id)

Selasa, 22 November 2017, pukul 18.40 WIB telah berlangsung eksplorasi calon Chief Executive Studi Profesionalisme Akuntan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (SPA FEB UI). Eksplorasi digelar di Selasar Dekanat FEB UI dengan Rezky Akbar sebagai calon tunggal Chief Executive SPA FEB UI.

Eksplorasi dimulai dengan pemaparan visi dan misi calon untuk satu tahun kepengurusan SPA FEB UI ke depan. Dalam visinya, Rezky berencana untuk melakukan rebranding SPA FEB UI di kalangan mahasiswa FEB UI khususnya mahasiswa Akuntansi sebagai stakeholder utama himpunan.

Dimas Satria, salah satu panelis dalam eksplorasi menanyakan contoh konkret dari rebranding yang akan dilakukan Rezky ke depannya jika terpilih sebagai Chief Executive SPA FEB UI. Selain itu, Dimas juga  mempertanyakan poin-poin yang menjadi indikator keberhasilan dari rebranding  tersebut. Menanggapi pertanyaan ini, Rezky mengungkapkan bahwa rebranding yang ia maksud adalah dengan meningkatkan awareness dari stakeholders utama SPA, yaitu mahasiswa akuntansi FEB UI sendiri akan keberadaan SPA. Rebranding nantinya akan ia fokuskan dengan merevitalisasi peran biro external affairs dan biro media & visual communication dari SPA.

Terkait dengan poin keberhasilan, Rezky mengatakan bahwa dengan melakukan penelitian terhadap mahasiswa akuntansi, dirinya akan mendapatkan gambaran mengenai pengetahuan mahasiswa akan himpunannya. “Kan tiap tengah periode tuh SPA FEB UI melakukan research. Nah, dari situ kita melihat nih, misalnya untuk proker (program kerja) apa, apakah mahasiswa akuntansi ini mengikuti atau tidak mengikuti, dan juga (apakah) mengetahui atau tidak mengetahui”, jawab Rezky.

Menurut Rezky, salah satu bukti konkret dari manfaat rebranding adalah meningkatnya pengetahuan mahasiswa akuntansi akan program kerja yang dilakukan SPA. Meningkatnya pengetahuan mahasiswa tersebut menurut Rezky akan berdampak pada meningkatnya partisipasi mahasiswa akuntansi dalam program kerja SPA FEB UI. “Gimana mereka ikut, kalo mereka aja gak tahu”, ujar Rezky.

Rezky kemudian menyebutkan beberapa program kerja yang sudah cukup diketahui oleh mahasiswa akuntansi di setiap angkatan, seperti mentoring, mojakoe, gathering night, dan SPA scholarship. Dari program kerja tersebut, Rezky mengatakan bahwa mentoring dan mojakoe merupakan program kerja yang paling berkesan bagi dirinya.

 

Kontributor : Nisa Afifah Irwan

LEAVE A REPLY