Calon Tunggal Chairman MSS 2018 Janji Menjangkau 70% Anggota MSS Pasif

0
421
Adek Bagus Rangga ditengah sesi eksplorasi (Noverio Cesar/economica.id)

Kamis malam, 16 November 2017 berlangsung acara Eksplorasi Management Student Society (MSS) di Selasar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Calon tunggal Chairman MSS, Adek Bagus Rangga (Manajemen 2015) menyampaikan presentasinya, yang kemudian disambut dengan pertanyaan-pertanyaan dari pihak panelis dan pihak eksternal.

Dalam sesi tanya-jawab, Rambo, salah satu panelis eksplorasi MSS, memberikan pertanyaan mengenai label eksklusif yang melekat pada MSS sebagai sebuah himpunan mahasiswa. “Bagaimana cara Adek merubah pandangan tersebut?” Tanya Rambo dalam kesempatannya.

Chairman (akan) mencoba terbuka dengan anak MSS pasif dan akan membuat kotak masukan dan saran di mading ” jawab Adek.

Adek menyatakan, ia akan mengatasi masalah tersebut dengan lebih terbuka dengan anggota MSS pasif dan membuat kotak masukan dan saran di Mading. Belum puas dengan jawaban Adek, panelis kembali menanyakan pertanyaan yang sejenis. Ditanyakan kembali, tentang sejauh mana Adek dapat menjangkau anggota MSS pasif.

Menjawab pertanyaan tersebut, Adek berjanji dalam masa jabatan selanjutnya, ia akan menjangkau 70% anggota MSS pasif. Hal itu dapat ditempuh melalui beberapa cara, salah satunya memanfaatkan fungsi Ketua Angkatan. Menurut Adek, Ketua Angkatan adalah salah satu solusi terbaik untuk mendekatkan MSS pasif dengan himpunan MSS. Ketua Angkatan akan melakukan diskusi dengan chairman apabila ia mengetahui bahwa ada gap diantara mahasiswa manajemen dengan MSS. “Berdasarkan data student development, saat ini MSS belum berhasil menjangkau 50% dari seluruh mahasiswa manajemen.” Imbuhnya.

Bertentangan dengan pendapat Adek, Ketua Angkatan 2014 yang juga berperan sebagai panelis, tidak merasakan adanya peran ketua angkatan seperti yang dituturkan Adek. Menanggapi hal itu, Adek menyanggah dengan menyatakan bahwa ia akan mendekati Ketua Angkatan secara personal. “Saya akan mendekatkan diri secara personal dengan Ketua Angkatan 2018 nanti dan mengajak mereka juga ikut aktif dalam acara-acara Manajemen, contohnya dalam acara Mene Week”. Jelas Adek.

Eksplorasi yang berakhir pada pukul 21.20 WIB, ditutup dengan ucapan terima kasih oleh Adek Bagus Rangga kepada pihak-pihak yang telah hadir dalam acara eksplorasi MSS.

 

Kontributor: Yessi Ines dan Lia Fransisca

Editor : Citra Mufthi

 

 

LEAVE A REPLY