Grand Launching Lembaga Dakwah se-Universitas Indonesia

0
291
Sedang berlangsung Grand Launching Lembaga Dakwah se-UI

Kamis (9/3), telah diadakan kegiatan Grand Launching Lembaga Dakwah se-Universitas Indonesia yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Kampus Nasional Nuansa Islam Mahasiswa Universitas Indonesia (Salam UI) 20. Tahun ini, kegiatan Grand Launching membawa tema ‘Spirit of Harmony’. Kegiatan ini berlangsung mulai dari pukul 16.00 WIB dan bertepatan di Auditorium Plaza Quantum Departemen Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Perwakilan keenam belas lembaga dakwah fakultas di UI meramaikan kegiatan ini. Selain itu, kegiatan ini turut mengundang perwakilan BEM se-UI, DPM UI, MWA bidang kemahasiwaan, Sahabat Asrama, dan masih banyak lembaga-lembaga lainnya.

Grand Launching dibuka secara resmi oleh dua orang pembawa acara dan dilanjutkan dengan pembacaan susunan acara, antara lain pembukaan dan doa, sambutan Ketua Umum Salam UI 20, pemutaran video, talkshow, pengenalan Salam UI dan Lembaga Dakwah se-UI, special speech dari Banu Muhammad S.E., MSE selaku pembina Salam UI, launching Lembaga Dakwah se-UI, dan penutupan. Talkshow pada kegiatan ini bertemakan ‘Kolaborasi Lembaga Dakwah dalam Membangun UI dan Negeri’ yang diisi oleh Ir. Arief Budhy Hardono selaku Ketua Umum Ikatan Alumni UI dan Dr. H. Arman Nefi, S.H., M.M selaku Direktur Kemahasiswaan UI.

Menurut Sekretaris Jenderal Salam UI 20, Ahmad Fauzi, kegiatan ini bertujuan untuk mendeklarasikan gerakan bersama Lembaga Dakwah se-UI, mengenalkan hal-hal apa saja yang Lembaga Dakwah se-UI sinergikan kepada para fungsionaris dan stakeholders, dan untuk syiar Islam. Ia juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini, seluruh fungsionaris paham bahwa mereka tidak hanya bergerak atas nama fakultas tetapi atas dasar Lembaga Dakwah se-UI, serta agar seluruh warga di Universitas Indonesia mengenal Lembaga Dakwah se-UI dan Salam UI.

Grand Launching Lembaga Dakwah se-UI tahun ini ditutup dengan pembacaan pemenang lomba dari kontes foto yang sebelumnya sudah diberitahu oleh pembawa acara pada saat pembukaan kegiatan.

Kontributor : Nisa Afifah Irwan

Editor : Silvia Adinda dan Raka Respati

LEAVE A REPLY