Dzulfikar Akbar Cordova (IEI FEB UI 2015) sedang menyampaikan perspektifnya mengenai apa itu kolaborasi.

Grand Launching tiga lembaga tinggi Universitas Indonesia yakni Badan Eksekutif Mahasiswa UI (BEM UI), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM UI), dan Majelis Wali Amanat UI Unsur Mahasiswa (MWA UI UM) berlangsung dengan judul “Pesta Kolaborasi”. Acara ini  berlangsung di Annex, Balairung Universitas Indonesia, Depok pada Jumat, 24 Maret 2017 yang dimulai pada pukul 17.10.

Walaupun acara ini harus ditunda selama 40 menit, acara tetap berlangsung dengan meriah dan antusiasme yang tinggi. Acara dimulai dengan dinyanyikannya lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Anna Amalyah Agus (Kepala Subdit Penalaran Direktorat Kemahasiswaan UI). Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi interaktif bertema “Kolaborasi : Bekerja sama dalam Harmoni” dengan pembicara Dzulfikar Akbar Cordova/Dodo (Ilmu Ekonomi Islam FEB UI 2015) dan Eman Sulaeman Kasim (Ketua merangkap Juru Bicara ILUNI UI) yang menggantikan Arief Budhy Hardono (Ketua Umum ILUNI UI).

Rangkaian acara puncak “Pesta Kolaborasi” dimulai sekitar pukul 19.30 yang dimulai dengan pemutaran video “Siap Berkolaborasi?”. Acara dilanjutkan dengan pengenalan DPM UI oleh Teuku Muhammad Iqbal (Ketua Umum DPM UI) yang dilanjutkan oleh pengenalan tiap komisi. Dengan tagline “Progresif dalam Harmoni”, ia menyampaikan bahwa DPM UI yang merupakan perwakilan dari tiap fakultas pada dasarnya merupakan perwakilan dari kita semua (Mahasiswa UI).

Setelah penampilan live music dan musikalisasi puisi oleh Sasina (FIB UI 2016), BEM UI pun memperkenalkan diri dengan tagline Kolaborasi Menginspirasi. pengenalan pun kemudian dilanjutkan oleh pengenalan dari setiap Koordinator dan Menurut Muhammad Syaeful Mujab, Ketua BEM UI 2017, Kolaborasi memang merupakan semangat yang dibawa oleh BEM UI dan awal kepengurusan merupakan waktu yang tepat untuk memulainya. Melalui Pesta Kolaborasi ini, ia berharap publik mengenal tiga lembaga ini sebagai lembaga yang strategis. “Harapannya kolaborasinya tidak sekadar event. Tetapi kerja sama antara tiga lembaga ini dapat semakin erat, hangat, dan sinergis” tuturnya.

Acara selanjutnya dimeriahkan oleh stand up comedy dari Aulia Rahmadi (Fasilkom 2012) dan Devan Yulio S. (FMIPA 2016). Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan lembaga terakhir yakni MWA UI UM. Pengenalan dibuka oleh Rico Novianto, Ketua MWA UI UM. Lalu acara ditutup pukul 22.00 dengan penampilan dari band Recentia.

Kontributor: Aghna Mahardhika
Editor: Silvia Adinda dan Raka Respati

LEAVE A REPLY