⁠⁠⁠FEB UI Telah Menentukan Pilihan

0
878
Penghitungan perolehan suara para kandidat pada Pemira FEB UI 2016 (Noverio Cesar / economica.id)
Penghitungan perolehan suara para kandidat pada Pemira FEB UI 2016 (Noverio Cesar / economica.id)

Pesta demokrasi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia mencapai puncaknya pada hari Senin, 5 Desember 2016 dengan diadakannya rekapitulasi suara serta pengumuman ketua organisasi terpilih. Perwakilan dari Badan Pengawas Pemira, Adrian Karim menyampaikan bahwa selama proses pemilihan berjalan, tidak ditemukan adanya pelanggaran. Selain itu, ia juga menambahkan bahwa lima dari enam organisasi yang mengikuti proses Pemira FEB UI terpaksa harus diramaikan dengan kehadiran dummy.
Disampaikan secara terbuka di Selasar FEB UI, berikut ini adalah hasil penghitungan suaranya :

  • SPA akan dipimpin oleh Reyhan Alif Siregar dengan perolehan suara sebesar 321 atau 64,59% dari total suara yang memilih.
  • Kanopi dimenangkan oleh Assyifa Szami Ilman dengan perolehan suara sebesar 206 atau 89,96% dari total suara yang memilih.
  • MSS dimenangkan oleh Muhammad Arief Ramadhan dengan 225 suara, mengungguli Reinaldi Yuri Artha yang memperoleh 165 suara.
  • IBEC dimenangkan oleh Amrial dengan 220 suara atau 92,44% dari total suara sah.
  • BPM FEB UI akan dipimpin oleh Ivan Devara dengan perolehan 941 suara atau 69,76% dari total suara yang memilih.
  • BEM FEB UI dimenangkan oleh pasangan Mumtaz Anwari dan Muhammad Hanif Rahmadyasa dengan 739 suara (53,63%), unggul 100 suara dari dummy.

Selain organisasi-organisasi di atas, disampaikan pula hasil pemilihan anggota BAK FEB UI 2017 terpilih, yaitu Jayanti Kania, Dina Mega Purnamasari, dan Rio Saumun Qodri.
Selayaknya puisi “Sajak Sebatang Lisong” yang menjadi pembuka acara pengumuman hasil Pemira, warga FEB UI telah menaruh harapan pada para pemimpin terpilih untuk membawa perubahan yang baik serta manfaat nyata bagi banyak orang.

Kontributor: Noverio Cesar
Editor: Muhammad Faathir

LEAVE A REPLY