Kontingen Bulu Tangkis Ganda Putra FEB UI Berhasil Melaju ke Babak Selanjutnya

0
223
Aksi Lukman dan Indra saat berlaga di Olimpiade UI 2016 (Rossi Rizki / economica.id)
Aksi Lukman dan Indra saat berlaga di Olimpiade UI 2016 (Rossi Rizki / economica.id)

Saling kejar-mengejar skor terjadi pada pertandingan bulu tangkis ganda putra Olimpiade UI 2016 antara FEB melawan Vokasi yang berlangsung tadi malam (14/11). Pada set pertama FEB unggul dengan skor 21-14 dengan waktu pertandingan kurang lebih 9 menit. Namun pada set kedua, pertandingan berlangsung cukup sengit dengan perolehan nilai yang tipis. Setelah sekitar 13 menit beradu shuttlecock pada set kedua, Vokasi berhasil menyusul dengan skor 25 – 23.

Namun pada set ketiga, keduanya berhasil menguasai permainan. Pertandingan ditutup dengan sorak gembira pendukung kontingen FEB karena Indra dan Lukman berhasil melaju ke babak selanjutnya yang dijadwalkan akan melawan FISIP. Skor untuk set ketiga ini adalah 21 – 15 dan pertandingan ditutup dengan nyanyian mars FEB dari seluruh pendukung FEB yang hadir di Gymnasium malam tadi.

Menurut Indra Halim, kontingen bulu tangkis ganda putra FEB, faktor penurunan performa yang dialami pada set kedua dipicu karena sang partner yaitu Lukman Maulana merasa grogi dan ingin buru-buru melakukan smash setelah servis pertama dari lawan.

Selain karena grogi yang dirasakan Lukman, Indra mengungkapkan faktor lain yang membuat cukup menyulitkan keduanya. “Kesulitannya karena net yang dipakai di sini lebih tinggi dari tempat latihan biasanya. Pemain pasti kerasa kalau net-nya berubah ketinggian sekian centimeter,” kata peraih medali emas Olimpiade UI 2015 ini.

“Target utama tetap emas, tapi yang penting main bagus ajalah”, tutup Indra saat ditanya tentang targetnya pada Olimpiade UI 2016.

Kontributor: Rossi Rizki
Editor: Muhammad Faathir

LEAVE A REPLY