Eksplorasi Publik BEM dan BPM FEB UI, Bagaimana Jika Dummy Menang?

0
835
Ivan calon ketua BPM FEB UI saat menjawab pertanyaan eksplorasi (Olga Stephiana / economica.id)
Ivan calon ketua BPM FEB UI saat menjawab pertanyaan eksplorasi (Olga Stephiana / economica.id)

Kamis, 24 November 2016, selasar FEB UI, Depok- Eksplorasi publik Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM serta Calon Ketua BPM FEB UI menuai antusiasme dari mahasiswa FEB UI. Sejumlah pertanyaan kritis pun muncul guna memuaskan rasa penasaran mahasiswa FEB UI terkait visi, misi, serta program yang akan dibawa oleh masing-masing calon. Tidak hanya itu, pertanyaan kritis seputar keberlanjutan Pemira apabila dummy memenangkan pemilihan juga sempat mewarnai jalannya eksplorasi.

Nathaniel Warraney, Ilmu Ekonomi 2014 mengungkapkan kebingungannya perihal keberlanjutan dari jalannya sitem pemilihan apabila “dummy” memperoleh suara yang lebih banyak dari para calon. “Jika dummy menang, gimana kelanjutannya? Kalau mau diadakan Musyawarah Mahasiswa (Musma), mau diadain kapan? Dan siapa aja yang turut serta hadir dalam Musma itu?” tanya Warran.

Bersambung dari pertanyaan Warran, Gigih Prastowo, Manajemen 2013 penasaran tentang siapa yang pantas menggantikan posisi mereka nantinya jika tidak terpilih dalam Pemira nanti. “Menurut kalian, siapa yang pantas untuk menggantikan kalian jika dummy menang?” tambah Gigih.

Menjawab pertanyaan tersebut, Ivan selaku Calon Ketua BPM yang pada saat ini sedang cuti menjabat sebagai Ketua Komisi Legislasi dan Yudikasi BPM FEB UI mengatakan jika dummy menang, akan dilaksanakan Musma secepat-cepatnya tahun depan untuk memutuskan ketua. Ini berarti pengurus tahun ini akan melanjutkan kepengurusan hingga sampai nanti Musma diadakan.

Menanggapi jawaban Ivan atas pertanyaan Warran, Gigih menyatakan bahwa Musma dapat saja diadakan lebih cepat dari yang dikatakan Ivan. “Masih ada waktu untuk melakukan Musma. Tidak harus setahun setelahnya. Setelah UAS sebenarnya kita bisa melakukan Musma,” pungkas Gigih. Ivan pun mengiyakan perkataan Gigih seraya memberikan syarat agar seluruh IKM FEB UI untuk turut serta dalam Musma.

Selanjutnya, menjawab pertanyaan Gigih perihal sosok pegganti mereka untuk memimpin BEM dan BPM FEB UI, Mumtaz dan Hanif dengan kompak menjawab bahwa Aziz, Ketua Angkatan 2014 dan Nico, Wakadep Adkesma sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM di kepengurusan selanjutnya. Setelah itu, Ivan mengatakan bahwa orang yang layak mengemban jabatan sebagai Ketua BPM adalah Winalda yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi Kelembagaan BPM FEB UI.

Kontributor: Respati Suta Wibawa

Editor: Olga Stephiana

LEAVE A REPLY