Eksplorasi Perdana Fakultas Ilmu Administrasi UI

1
219
Eksplorasi Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM UI 2017 (Alya Faradisi / economica.id)
Eksplorasi Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM UI 2017 (Alya Faradisi / economica.id)

Pada Kamis 10 November 2016 pukul 18.30 WIB, untuk pertama kalinya Eksplorasi Pemilihan Raya Ikatan Keluarga Mahasiswa (Pemira IKM) UI Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM UI 2017 diadakan di Fakultas Ilmu Administrasi (FIA). Eksplorasi yang diadakan di selasar Gedung M FIA ini dihadiri oleh beberapa mahasiswa FIA, panitia Pemira dan tim sukses dari masing-masing Calon.

Pada sesi pertama, Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM UI 2017 memaparkan program kerja yang akan diadakan apabila terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM UI 2017. Panelis eksplorasi kali ini adalah Achmad Eko Prabowo dan Henov Iqbal Assidiq.

Achmad Eko sempat bertanya kepada kedua calon terkait prioritas yang akan diberikan mereka jika terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM UI untuk FIA dibandingkan 14 fakultas lainnya. Kedua calon pada akhirnya sepakat untuk menempatkan FIA sebagai prioritas pertama dibanding fakultas lainnya.

Menanggapi jawaban tersebut, salah seorang peserta eksplorasi yang tidak ingin  disebutkan namanya mempertanyakan bentuk konkret dari bantuan yang akan diberikan oleh kedua Calon kepada FIA. “Mereka baru memberikan janji untuk memprioritaskan FIA dibanding fakultas lainnya tetapi belum dijabarkan bantuan seperti apa yang akan diberikan untuk FIA, jadi kami masih menunggu pertanggungjawaban mereka dengan angka prioritas yang diberikannya jika terpilih,” tuturnya.

Di akhir sesi, Achmad Eko melakukan tanya-jawab secara acak kepada penonton yang merupakan mahasiswa FIA diluar tim sukses dan panitia Pemira untuk Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM UI. Eko menanyakan dari skala 1-10, seberapa besar nilai yang Anda berikan untuk kedua pasang calon. Dua mahasiswa FIA memberikan nilai 10 untuk pasangan Mujab-Yoga dan 7 untuk pasangan Fauzan-Aziz.

 

Kontributor: Alya Faradisi
Editor: Muhammad Faathir

1 COMMENT

LEAVE A REPLY