Eksplorasi Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM UI Terpaksa Dihentikan

0
241
Kedua Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM UI 2017 saat mengikuti kegiatan eksplorasi di Selasar FEB UI (Nahla Nurusshafa / economica.id)
Kedua Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM UI 2017 saat mengikuti kegiatan eksplorasi di Selasar FEB UI (Nahla Nurusshafa / economica.id)

Rabu, 16 November 2016, eksplorasi publik BEM UI yang sedang berlangsung di selasar FEB UI terpaksa dihentikan pada pukul 23.20, meski akhirnya dapat diperpanjang hingga 23.45.

Eksplorasi yang direncanakan sampai pukul 03.00 oleh PEMIRA UI ini tidak terlaksana sesuai rencana panitia.

Panitia PEMIRA UI melalui moderator, Adimas Hanindika (FEB 2013) memberikan dua opsi terkait pemberhentian eksplorasi publik BEM UI yaitu melanjutkan eksplorasi tanpa limit namun tempat berlangsungnya di Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgiwa), atau menyudahi eksplorasi terkait izin sarana dan infrastruktur FEB UI.

Floor memilih untuk tidak melanjutkan eksplorasi. El Luthfie, salah satu floor yang hadir, menyarankan kepada panitia dan calon kandidat untuk mengadakan eksplorasi publik lanjutan di FEB UI di lain waktu.

Terkait izin sarana dan infrastruktur di FEB UI yang menjadi kendala, Siti Kholilah, Project Officer Pemira UI, menjelaskan bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan panitia Pemira FEB UI. Siti menuturkan bahwa Pemira UI baru mengetahui durasi bahwa peminjaman tempat di FEB UI terbatas sampai pukul 22.00 saja. Setelah melakukan negosiasi dengan petugas, akhirnya eksplorasi dapat dilanjutkan hingga pukul 23.45.

“Kita gak tau koordinasi eksplorasi sampe pagi gimana, prosedur peminjamannya seperti apa. Jadi di surat ditulis sampai selesai aja,” tutur Siti.

Siti juga mengungkapkan bahwa tidak hanya di FEB, eksplorasi di beberapa fakultas lain juga mengalami kendala yang sama terkait jam malam. Sejauh ini, hanya di Fasilkom di mana eksplorasi dapat dilanjutkan sampai selesai.

 

Kontributor: Nahla Nurusshafa

Editor: Muhammad Faathir

LEAVE A REPLY