Sidang Terakhir Musyawarah Mahasiswa FEB UI

0
197
Presidium Musyawarah Mahasiswa saat memimpin sidang terakhir (Izzudin Al Farras / BPM FEB UI)
Presidium Musyawarah Mahasiswa saat memimpin sidang terakhir (Izzudin Al Farras / BPM FEB UI)

Sidang terakhir Musyawarah Mahasiswa yang diadakan hari Selasa, 6 September merupakan pengesahan perbaruan AD/ART MM FEB UI menjadi UUD IKM FEB UI.

Salah satu perubahan signifikan selama proses amandemen adalah pelegalan empat lembaga baru, yaitu Badan Audit Kemahasiswaan, Badan Keagamaan Mahasiswa, Komunitas, serta Himpunan.

Musyawarah Mahasiswa merupakan forum tertinggi di FEB UI yang digelar oleh Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) FEB UI. Salah satu latar belakang diadakannya Musyawarah Mahasiswa adalah terkait penamaan AD/ART yang dirasa kurang cocok, karena AD/ART diperuntukkan untuk organisasi, bukan fakultas. Musyawarah Mahasiswa juga bertujuan untuk memperbaharui AD/ART yang telah ada sehingga lebih relevan dengan situasi lingkungan FEB UI.

Pada rencana awal, Musyawarah Mahasiswa yang bertema Update the System ini memiliki 6 sidang. Namun, dengan kesepakatan dan dinamika FEB UI sidang pun dieksten menjadi total 9 kali, tanggal 9, 10, 11, 12, 16, 17 Mei dan terakhir, pengesahan setelah pengecekan redaksional, 6 September kemarin.

“Dengan disahkannya UUD IKM FEB UI, semoga tiap lembaga bisa menjadi lebih berharmoni dan lebih terstruktur, serta menjadi IKM FEB UI yang lebih baik,” ujar Ivan Devara selaku presidium sidang terakhir Musyawarah Mahasiswa.

 

Kontributor: Rahma Marino

Editor: Muhammad Faathir

LEAVE A REPLY