Rangkaian Kegiatan OPK FEB UI 2016: Harmoni dalam Karya

0
341
Suasana Pembukaan OPK FEB UI 2016 (Eka Putri)
Suasana Pembukaan OPK FEB UI 2016 (Eka Putri)

Mahasiswa baru FEB UI 2016 telah mengikuti acara pertama dalam rangkaian Orientasi Pengenalan Kampus (OPK) pada hari ini (1/8) yaitu Briefing OPK. Acara dimulai pada pukul 14.00 berlokasi di lapangan parkir FEB UI. Dengan dress code abu-abu, mahasiswa baru 2016 berbaris sesuai dengan kelompok OPK yang telah ditentukan oleh panitia.

OPK tahun 2016 ini mengusung tema Harmoni Dalam Karya. Dengan tema ini diharapkan mahasiswa baru dapat saling mendukung untuk menghasilkan sebuah karya karena setiap mahasiswa baru memiliki peran masing-masing. Tagline dalam OPK 2016 kali ini adalah ‘Siap! Siap Harmoni! Harmoni dalam Karya!’.

Briefing OPK dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta yang hadir. Kemudian, rangkaian acara dimulai dengan sambutan dari Project Officer OPK FEB UI 2016, Galih Albin. “Tidak ada mimpi yang patut untuk ditertawakan apapun mimpi itu, karena memang di sinilah tempat mimpi-mimpi tersebut,” ujar Galih Albin dalam sambutannya.

Briefing OPK dilanjutkan dengan sambutan dari Arieko selaku perwakilan Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) FEB UI membahas mengenai tujuan OPK. Bapak Pribadi Setiyanto S.E., M.A. selaku Kepala Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) juga memberikan sambutan dan semangat kepada Mahasiswa Baru untuk mengikuti Rangkaian Kegiatan OPK FEB UI.

Setelah sambutan, mahasiswa baru berkumpul per kelompok OPK. Masing-masing mentor memberikan informasi mengenai penugasan, dan pelaksanaan kegiatan OPK selanjutnya. Setiap kelompok juga memilih ketua kelompok yang selanjutnya menerima briefing tambahan terkait penugasan OPK di tempat berbeda dengan panitia divisi acara.

Rangkaian kegiatan OPK selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 15, 16, dan 18 Agustus 2016. Selama menunggu kegiatan OPK selanjutnya, mahasiswa baru akan berkumpul sesuai kelompok masing-masing untuk mengerjakan tugas yang telah diberikan.

 

Oleh: Nur Annisa Praditia
Editor: Muhammad Faathir

LEAVE A REPLY