Hari Ketiga Orientasi Pengenalan Kampus FEB UI 2016

0
645
Tiga calon ketua angkatan FEB UI 2016 berfoto bersama panitia OPK FEB UI 2016 (Natasiel / Dokumentasi OPK FEB UI 2016)
Tiga calon ketua angkatan FEB UI 2016 berfoto bersama panitia OPK FEB UI 2016 (Natasiel / Dokumentasi OPK FEB UI 2016)
  • OPK FEB UI 2016 telah menyesuaikan rundown acara sesuai dengan ketentuan SK Rektor UI
  • Anas Izzudin terpilih sebagai Ketua Angkatan FEB UI 2016
  • Anas ingin menanamkan rasa peduli pada angkatan FEB UI 2016

Sama seperti hari pertama, pada hari ke tiga OPK FEB UI 2016, mahasiswa baru mengenakan atasan kemeja berwarna putih dan bawahan berwarnan hitam. Acara dimulai pada pukul tujuh pagi dan ditutup tepat pukul lima sore hari sesuai dengan SK Rektor yang baru-baru ini telah dikeluarkan oleh Direktur Kemahasiswaan Universitas Indonesia.

“Mahasiswa baru yang sakit pada hari ke tiga tidak sebanyak hari pertama ataupun hari kedua. Secara umum, kegiatan hari ketiga juga lebih menyenangkan, jadi para mahasiswa baru lebih antusias dibandingkan sebelumnya,” jelas Fita, Wakil Koordinator Divisi Medik OPK FEB UI 2016.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada hari ketiga OPK kali ini diadakan touring FEB UI yaitu sebuah kegiatan untuk memperkenalkan kawasan FEB UI kepada mahasiswa baru. Terpilihnya Anas Izzudin sebagai ketua angkatan 2016 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia menjadi puncak dari hari ke tiga OPK FEB UI ini. Memiliki prestasi yang luar biasa, termasuk menjadi ketua OSIS di masa SMA, menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Anas. Hal itu membuat Anas menjadi sosok yang bijaksana dan terbiasa menjadi seorang pemimpin.

“Di antara ketiga calon ketua angkatan, Anas paling tenang dalam menjawab setiap pertanyaan. Kita bisa lihat hal itu dari bagaimana dia menjawab setiap pertanyaan dengan proporsional,” ujar Farhan, salah satu panitia yang menyaksikan orasi calon ketua angkatan FEB UI 2016.

Anas memiliki misi untuk dapat menjadikan angkatan 2016 FEB UI sebagai angkatan yang peduli dengan satu sama lain. Anas berharap jika ada mahasiswa yang membutuhkan bantuan, teman-teman satu angkatan dapat sama-sama mengulurkan tangan untuk memenuhi hal tersebut.

“Menurut saya, rasa peduli terhadap satu sama lain adalah hal yang paling penting dari sebuah angkatan,” ujar Anas, saat diwawancarai seusai terpilih menjadi ketua angkatan. (18/08).

Hari ketiga ditutup dengan pemberian apresiasi kepada Divisi Acara OPK FEB UI yang telah menyusun setiap acara, materi, dan desain dari ornamen – ornamen yang digunakan para mahasiswa baru yaitu name tag, tas, dan buku tulis.

 

Kontributor: Naula Kamila

Editor: Muhammad Faathir

LEAVE A REPLY