Terbatasnya Akses Masuk Malam Penganugerahan Mahasiswa Berprestasi UI

0
148
Antrian di Depan Pintu Masuk Sabha Widya (Andari Cita / economica.id)
Antrian di Depan Pintu Masuk Sabha Widya (Andari Cita / economica.id)

Pada 13 Mei 2016 Rektorat Universitas Indonesia mengadakan acara Malam Penganugerahan Mahasiswa Berprestasi di Gedung Sabha Widya Universitas Indonesia. Acara dimulai pukul 19.00 WIB. Panitia maupun peserta acara terlihat rapih dengan mengenakan dresscode batik.

Sayangnya, acara ini tidak terbuka untuk umum yang terbukti dengan dibatasinya peserta acara. Yang dapat menghadiri acara tersebut hanyalah mahasiswa berprestasi dan pihak-pihak yang mendapatkan undangan seperti Badan Eksekutif Mahasiswa, Dewan Perwakilan Mahasiswa, dan beberapa instansi tertentu. Tim Badan Otonom Economica sendiri tidak diperkenankan memasuki acara dikarenakan tidak mendapatkan undangan.  “Kalau tahun lalu sih kami kasih izin masuk. Tapi karena tempatnya beda, kami batasi pengungjungnya,” ujar petugas penjaga pintu masuk. Hal ini juga dialami penonton yang datang untuk menyaksikan dan mendukung Mahasiswa Berprestasi dari fakultasnya. Salah satunya adalah Wendy, staff BEM Fasilkom, yang tidak dapat menemani mapres fakultasnya. Wendy akhirnya memilih untuk menunggu di kantin Asrama UI bersama rekan-rekannya.

“Awalnya kita mau mengadakan nobar (nonton bareng) di luar gedung agar mahasiswa yang tidak dapat masuk tetap dapat mendukung mapres fakultasnya. Akan tetapi karena tidak adanya kamera untuk merekam video, akhirnya rencana itu tidak jadi,” ujar Gafero, Kepala Departemen Pendidikan dan Keilmuan BEM UI 2016.

Sesuai screenshot di atas, pada pukul 15.24 akun twitter Universitas Indonesia menyerukan kepada sivitas akademika UI untuk mendukung mapres fakultasnya.

 

Kontributor: Andari Cita dan Alya Faradisi
Editor: Muhammad Faathir

LEAVE A REPLY