FEB UI Sumbangkan Mahasiswa Terbaiknya untuk Mapres Nasional

0
133
Potret Irman Faiz, Mahasiswa Berprestasi UI 2016 (Muhammad Faathir / economica.id)
Potret Irman Faiz, Mahasiswa Berprestasi UI 2016 (Muhammad Faathir / economica.id)

Jumat malam kemarin merupakan momen bahagia bagi warga Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indomesia (FEB UI) khususnya Irman Faiz (Ilmu Ekonomi 2012). Mahasiswa yang kerap disapa Faiz ini berhasil mempertahankan gelar Mahasiswa Berprestasi UI yang ditahun sebelumnya juga diraih oleh perwakilan dari FEB UI. Faiz mengungguli Badai Yuda (FISIP UI 2013) dan Yolla Miranda (FT UI 2013) yang meraih posisi kedua dan ketiga. Selain itu, Faiz juga berhasil meraih penghargaan untuk kategori Best Curriculum Vitae.

“Sangat seneng pastinya jadi mapres, karena sebenernya kan tahun lalu FEB juga jadi juara dan itu jadi beban tersendiri,” ujar Faiz ketika ditanya mengenai kesan pertamanya menjadi mapres utama UI. Faiz tidak menyangka bahwa dirinya dapat meraih gelar tersebut. Dia menambahkan bahwa yang dipikirannya pada saat itu hanyalah bagaimana untuk memberikan peforma terbaiknya di ajang paling bergengsi bagi para mahasiswa berprestasi UI tersebut. “Yang saya pikirkan adalah I’ll do my best, yang penting tetap memberikan yang terbaik”, tutur Faiz.

Sejumlah persiapan menuju tahap selanjutnya, yakni mapres nasional pun sudah mulai disusun oleh Faiz. Persiapan tersebut mulai dari perbaikan tata bahasa, struktur paper, hingga latihan berbicara dalam Bahasa Inggris (speech). “Salah seorang juri dari jurusan sastra nantinya bersedia membantu saya dalam memperbaiki tata bahasa dan struktur paper. Untuk bahasa inggris saya juga akan latihan terus”, ungkap Faiz.

Disela momen sebelum tanya jawab, Faiz mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga FEB UI yang telah mendukung dirinya. Disamping itu, ia memohon dukungan dari seluruh warga UI untuk ajang berikutnya yaitu pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Nasional.

Kontributor: Respati Suta Wibawa
Editor: Muhammad Faathir

LEAVE A REPLY