Pekan Edukasi Anak 2016: Pahlawan Lingkungan

0
252
Para Pemenang Paduka 2016 (Nabila Jasmintia / economica.id)
Para Pemenang Paduka 2016 (Nabila Jasmintia / economica.id)

Pekan Edukasi Anak (PADUKA) kembali diadakan pada 23 April 2016 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Acara ini merupakan kegiatan perlombaan untuk siswa sekolah dasar yang diadakan Sekolah Non Formal FEB UI setiap tahunnya. Ada lima jenis perlombaan yang diadakan pada tahun ini: menulis esai, membaca puisi, menggambar, cerdas cermat, dan kreativitas barang bekas. Selain membangun jiwa kompetisi siswa sekolah dasar, PADUKA 2016 bertujuan untuk memberikan value added kepada siswa sesuai dengan tema yang diusung tahun ini, yaitu ‘Pahlawan Lingkungan’

Tahun ini PADUKA 2016 diikuti lebih dari sepuluh sekolah dasar yang berada di Jabodatabek. Setiap sekolah mengirimkan maksimal lima belas siswa sebagai peserta lomba dan didampingi oleh guru pendamping. Mereka begitu antusias mengikuti rangkaian acara hingga pemenang lomba diumumkan. Pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa piala, uang, dan sertifikat.

“Acara ini benar-benar bermanfaat dan menambah pengalaman buat kami. Selain itu, acara ini mendidik kami bahwa menang kalah itu sama saja, karena semua yang sudah berani menampilkan semaksimal mungkin itu termasuk pemenang,” ungkap Amanda Latusyia, salah satu peserta yang berhasil menjadi pemenang lomba cerdas cermat PADUKA 2016.

 

Kontributor: Nabila Jasmintia
Editor: Muhammad Faathir

LEAVE A REPLY