KOREAN CULTURE DAY 2016: Finding Your Seoul

0
134
Ramainya Pengungjung di Korean Culture Day 2016 (Safira Salwa / economica.id)
Ramainya Pengungjung di Korean Culture Day 2016 (Safira Salwa / economica.id)

Cuaca panas pada siang 16 April 2016 tidak menghentikan semangat para remaja untuk menghadiri perhelatan Korean Culture Day 2016 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Koreanologi FIB UI. Acara yang dilaksanakan di depan Balairung Universitas Indonesia ini dihadiri berbagai kalangan, baik pelajar, mahasiswa, serta orangtua yang menemani anaknya.

Pada pukul setengah satu siang telah terlihat banyak pengunjung yang mengantri di depan meja registrasi. Sebagian dari mereka melakukan registrasi ulang karena telah membeli secara online sebelumnya. Sebagian lainnya tengah mengantri untuk membeli tiket di tempat. Adapun harga tiket yang dibeli secara online dan membeli di tempat berbeda. Tiket online dijual seharga Rp35000 sedangkan harga tiket beli di tempat sebesar Rp50000. Setelah melakukan registrasi ulang, pengunjung mendapatkan gelang yang harus ditunjukkan saat masuk ke area pameran.

Tepat pada pukul 2 siang gerbang ke area pameran dibuka. Pengunjung dibagi menjadi empat barisan antrian. Area pameran terbagi menjadi dua. Area pertama diisi oleh stand sponsor, pemeran foto, pameran permainan dan stand pendidikan dari beberapa universitas Korea, seperti Ehwa Womans Unviersity, Yonsei University, Goryeo University, dan Kyung Hee University. Sedangkan di area kedua terdapat stand photobooth hanbok atau pakaian tradisional Korea, yang dipenuhi antrian puluhan remaja putri.

Area pameran kedua diisi oleh stand merchandise dan makanan. Stand merchandise menjual beberapa aksesoris dan buku-buku bergambar artis Korea. Sedangkan di stand makanan tidak hanya menjual makanan Korea, tapi terdapat pula makanan Jepang seperti sushi, takoyaki dan okonomiyaki. Food truck Restoran Mujigae pun tak tertinggal meramaikan suasana di dekat area pameran.

Tidak jauh dari area pameran, terdapat panggung untuk menampilkan beberapa penampilan spesial seperti Fashion Show K-Star dan Parodi Komedi Korea. Terdapat pula penampilan musik dari KEI, Karmia, BVS, dan guest star Sugarbowl. Acara Korean Culture Day ini dilengkapi dengan perlombaan makan Bulttak Bokkeumyeon dan Talkshow tentang travel and living in Korea.

 

Kontributor: Safira Salwa
Editor: Muhammad Faathir

LEAVE A REPLY