Irman Faiz Terpilih Sebagai Mahasiswa Berprestasi FEB UI 2016

0
275
Faiz, Adry dan Agis berpose bersama seusai dianugerahkan sebagai Mahasiswa Berprestasi I, II dan III FEB UI 2016 (Dokumentasi Keilmuan BEM FEB UI 2016)
Faiz, Adry dan Agis berpose bersama seusai dianugerahkan sebagai Mahasiswa Berprestasi I, II dan III FEB UI 2016 (Dokumentasi Keilmuan BEM FEB UI 2016)

Kamis sore lalu menjadi momen sakral pengukuhan mahasiswa berprestasi utama dan mahasiswa berprestasi FEB UI. Bertempat di Auditorium Soeria Atmaja Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI, pada pukul 14.40 WIB acara dibuka dengan sambutan dari Pribadi Setiyanto, S.E., M.A., selaku Kepala Pusat Kegiatan Mahasiswa FEB UI dan Prof.Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D., selaku Dekan FEB UI. Dalam sambutannya, Dekan FEB UI menjelaskan tujuan diadakannya acara ini tidak hanya untuk memilih mahasiswa berprestasi utama FEB UI 2016, namun juga untuk memberi penghargaan atas prestasi-prestasi mahasiswa FEB UI sebagai bentuk apresiasi dan motivasi.

Acara Pemilihan Mahasiswa Berprestasi & FEB UI Awards adalah hasil kerja sama antara Pusat Kegiatan Mahasiswa FEB UI dengan Departemen Keilmuan BEM FEB UI. Aulia Natasya selaku Wakil Kepala Departemen Keilmuan BEM FEB UI 2016, mengatakan bahwa acara ini terdiri dari beberapa proses dan melibatkan banyak pihak dalam penjurian dan pemilihannya. “Untuk FEB UI Awards kita mempunyai metode yang berbeda untuk kategorinya. Misalnya untuk kategori karya ilmiah dan kompetisi kami menggunakan seleksi CV, untuk kategori mahasiswa inspiratif kami membuka voting dari masyarakat FEB UI, sedangkan untuk kategori olahraga dan seni kami berkonsultasi dengan BO/BSO/UKF terkait untuk menentukan siapa yang pantas mendapat penghargaan,” ungkap Aulia. Sementara itu, pemilihan mahasiswa berprestasi utama melalui beberapa proses seleksi yang dimulai dari awal minggu ini dan diakhiri dengan presentasi karya ilmiah di hadapan publik FEB UI.

Setelah melalui rangkaian proses seleksi dan penjurian, Irman Faiz (Ilmu Ekonomi 2012) yang mempresentasikan karya ilmiah mengenai kebijakan larangan ekspor mineral dan batubara keluar sebagai Mahasiswa Berprestasi Utama FEB UI 2016 dengan raihan nilai 96,95. Posisi kedua dan ketiga diisi oleh Adry Gracio (Ilmu Ekonomi 2013) dan Gisty Ajeng Septami (Ilmu Ekonomi 2012). Ketika ditemui seusai acara pengukuhan, Irman Faiz mengungkapkan perasaan senang dan tidak percaya telah terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi Utama FEB UI 2016. Faiz merasa ketujuh nominasi lainnya juga sangat berprestasi. Walau mengaku sudah terlintas keinginan untuk menjadi Mapres sejak semester dua, namun dirinya hanya menargetkan untuk masuk 3 besar dalam pemilihan ini. Ia berharap setelah ini dapat mengharumkan nama FEB dengan menjuarai pemilihan mahasiswa berprestasi utama UI dan mahasiswa berprestasi utama tingkat nasional.

 

Kontributor: Devia Tiwi Puspitasari
Editor: Muhammad Faathir

LEAVE A REPLY