Bertajuk Konser Warna, UI Bersatu dalam Sebuah Konser Musik

0
220
Salah satu aksi peserta Konser Warna UI (Nadiah Fatimah / economica.id)
Salah satu aksi peserta Konser Warna UI (Nadiah Fatimah / economica.id)

Konser Warna yang diadakan oleh mahasiswa Vokasi Penyiaran 2013 ini merupakan wujud persembahan angkatan akhir serta merupakan wadah berekspresi bagi kalangan penikmat dan pemusik yang ada di kampus UI. Perpustakaan UI menjadi pilihan lokasi acara konser karena menjadi ikon dari kampus UI.

“Makara kita boleh berbeda yang artinya kita berbeda jurusan, tapi kita menyediakan satu konser dimana ada satu panggung untuk semuanya bisa tampil dan bersatu dalam musik,” ungkap Dea Arista (Vokasi Penyiaran, 2013) selaku Project Officer UIKW.

Salah satu rangkaian acara ini adalah acara kompetisi musik, dimana semua peserta mempersembahkan karya terbaik mereka dan karya tersebut akan dinilai oleh tim juri. Ada puluhan band dari kampus UI dan ditambah oleh beberapa bintang tamu yang hadir memeriahkan acara ini dari pukul empat sore hingga tengah malam.

“Konser Warna bertujuan untuk menyatukan semua band Indie yang ada di UI dan itu yang membuat kami tertarik mengikuti acara ini. Kami tidak mementingkan kompetisinya, di sini kita ingin saling belajar mengenai perkembangan musik indie di kampus UI. Kita tahu semua orang punya selera berbeda, jadi kita saling belajar dari perbedaan itu,” ungkap Fathur, mahasiswa Fakultas Psikologi 2013 yang menjadi salah satu peserta Konser Warna.

 

Kontributor: Nurul Fatimah Hadiyanti
Editor: Muhammad Faathir

LEAVE A REPLY