Grand Launching FSI FEB UI 2016

0
183
Kurniagung, Ketua Umum FSI FEB UI sedang memberikan sambutan dalam Unboxing FSI (Aghna Mahardhika / economica.id)
Kurniagung, Ketua Umum FSI FEB UI sedang memberikan sambutan dalam Unboxing FSI (Aghna Mahardhika / economica.id)

Dalam rangka memperkenalkan divisi serta program kerja dalam setahun kedepan, FSI FEB UI menyelenggarakan program “The Grand Launching: Unboxing FSI FEB UI” di Aula Student Center, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Depok.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Kurniagung, Ketua Umum FSI FEB UI. Selanjutnya, Pribadi Setiyanto, Ketua Kemahasiswaan FEB UI turut memberi sambutan. Pada sambutannya, Pribadi menekankan beragam tantangan yang dihadapi oleh mahasiswa khususnya nilai-nilai integritas yang harus dijaga di lingkungan FEB UI, di mana FSI FEB UI diharapkan mampu berperan secara signifikan.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi berjudul “Rumah Ukhuwah Kita” yang disambung oleh tausiyah oleh Ustadz Dedi Martoni. Dedi berbicara seputar dakwah untuk terus menyiarkan Islam harus dilakukan dengan suri tauladan yang terpuji, diskusi yang bermanfaat, serta dengan merebut hati.

Setelah tausiyah, acara utama yang merupakan pengenalan divisi dan program kerja FSI FEB UI disampaikan oleh Tito Baskoro selaku Ketua Dewan Pertimbangan FSI FEB UI dan Masandi Rachman selaku Sekretaris Umum FSI FEB UI. Dalam sesi ini, disampaikan mengenai apa yang telah dilakukan FSI FEB UI pada tahun 2015 dan program kerja FSI FEB UI setahun kedepan. Disampaikan juga berbagai divisi dan biro serta fungsinya masing-masing.

Tagline yang diangkat oleh FSI FEB UI tahun ini adalah ‘touching everyone’. “Poinnya adalah FSI bisa menyentuh seluruh elemen di FEB UI, maka dari itu tahun ini Departemen Syiar dan Kajian dipecah agar Departemen Syiar benar-benar bisa menyentuh elemen yang ada di FEB,” ungkap Kurniagung.

“Implementasi dari touching everyone antara lain official account LINE yang sudah aktif mensyiarkan Islam, dan adanya soft movement untuk mengenalkan Islam ke mahasiswa FEB serta untuk non-mahasiswa akan diadakan SOCFEB dan FEB UI Berbagi,” tutupnya.

 

Kontributor: Aghna Mahardhika

Editor: Muhammad Faathir

LEAVE A REPLY