The 5th UI Studentpreneurs: Mencari Pebisnis Muda

0
228

Pergelaran akbar wirausaha muda The 5th UI Studentpreneurs selesai dilaksanakan pada Sabtu, 20 Februari 2016 lalu. Acara yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (BEM FEB UI) ini telah berlangsung sejak 16 Februari 2016. Di tahun ke limanya, acara ini mengusung tema besar “Fostering Impactful Entrepreneurs”.

Acara ini terdiri dari beberapa rangkaian yaitu seminar, academy, dan Young Entrepreneurs Summit. The 5th UI Studentpreneurs kali ini mengundang ratusan mahasiswa seluruh Indonesia untuk mengikuti lomba business plan di mana sepuluh tim terbaik akan mendapatkan kesempatan untuk diberikan pelatihan secara intensif selama dua hari di FEB UI oleh para praktisi bisnis handal secara langsung. Pada hari ke tiga, para peserta dari sepuluh tim terbaik akan diberikan kesempatan untuk melakukan business pitching di depan para angel investor dan venture capital yang juga menjadi juri dalam perlombaan ini.

Selain lomba business plan yang termasuk dalam rangkaian acara academy tadi, The 5th UI Studentpreneurs juga mengadakan seminar yang mengundang pengusaha-pengusaha inspiratif sebagai pembicara. Seminar The 5th UI Studentpreneurs yang diadakan di FEB UI pada 16 Februari 2016 lalu ini mengundang ratusan mahasiswa serta masyarakat umum yang tertarik untuk menjadi pengusaha untuk datang. Nama-nama terkenal seperti Sandiaga Uno, Hadi Wenas, dan banyak pembicara lainnya turut hadir dan berbagi dalam acara ini.

Rangkaian acara The 5th UI Studentpreneurs ditutup dengan acara Young Entrepreneurs Summit yang diadakan di Gedung Oryza Bulog pada tanggal 20 Februari 2016. Dalam acara ini, beragam Venture Capital, incubator bisnis, serta komunitas bisnis dipertemukan dengan pengusaha-pengusaha muda untuk saling berbagi dalam serangkaian sesi talkshow. Selain itu, dalam acara ini para pengusaha muda diajak untuk saling berdiskusi dalam focus group discussion yang dipimpin oleh The Jakarta Consulting Group mengenai studi kasus permasalahan sebuah bisnis. Acara ditutup dengan Gala Dinner serta pengumuman para pemenang lomba business plan.

 

Kontributor: Nabil Rizky Ryandiansyah

Editor: Muhammad Faathir

LEAVE A REPLY