Razia Narkoba di Kukusan Teknik (Kutek)

0
165
Suasana Razia Narkoba di Kukusan Teknik (Prisca Lidya / economica.id)
Suasana Razia Narkoba di Kukusan Teknik (Prisca Lidya / economica.id)

Diiringi hujan yang perlahan reda, empat buah mobil berhenti di wilayah RT 07 RW 01 di Kukusan Teknik (Kutek). Turun dari kendaraan-kendaraan itu ialah beberapa pria yang kira-kira berjumlah lima belas orang mengenakan seragam rompi hijau, dua diantaranya berbalutkan seragam Polisi. Mereka memasuki kosan bernomor lima belas dengan sigap, walau waktu sudah menunjukkan sekitar pukul 23.30 malam.

Pasukan kepolisian narkotika tersebut menggeledah hampir semua ruangan di kosan itu dan melakukan tes urin ke beberapa penghuni kosan. Kejadian tersebut cukup menarik perhatian beberapa warga yang melewati gang itu. Sekitar pukul 00.00, mereka meninggalkan lokasi tanpa melakukan penangkapan.

Menurut pengakuan warga setempat, pihak Kepolisian Depok melakukan razia narkoba secara mendadak di beberapa kosan di daerah Kukusan Teknik, Selasa 23 Februari kemarin. Kosan nomor limabelas yang mayoritas ditinggali oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Teknis UI merupakan razia ketiga di hari itu.

Wandi, seorang penjaga kosan tersebut menyatakan sempat meminta pihak kepolisian untuk menunjukkan surat perintah penggeledahan sebelum razia dilakukan. Namun begitu, pihak kepolisian tidak dapat memberikan surat yang diminta. Kepala RW 01 pun sempat menyatakan tidak tahu menahu perihal kejadian ini sebelumnya. Ketika dimintai keterangan oleh penghuni kos, pihak kepolisian mengaku menerima laporan warga mengenai penyalahgunaan narkoba di daerah tersebut. Menurut pengakuan warga, polisi fokus memeriksa kosan yang memiliki halaman parkir yang dapat menampung mobil.

 

Kontributor: Noverio Cesar, Prisca Lidya Patty, Nabil Rizky Ryandiansyah

Editor: Muhammad Faathir

LEAVE A REPLY