Grand Opening Pemira FEB UI 2015: Pengenalan Calon Ketua

0
166

Grand Opening Pemilihan Raya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (Pemira FEB UI) baru saja dilaksanakan pada tanggal 16 November 2015. Hujan yang mengguyur deras sore itu di Selasar Kampus FEB UI tidak menghalau mahasiswa untuk mengenal sosok-sosok calon ketua dari BSO Keilmuan (SPA, MSS, dan Kanopi), Badan Eksekutif Mahasiswa FEB UI (BEM FEB UI), dan anggota independen Badan Perwakilan Mahasiswa FEB UI (BPM FEB UI). Rangkaian acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” bersama pada pukul 16.30 WIB.

Acara inti berupa perkenalan dari calon ketua dari BSO, BEM, dan BPM FEB UI menjadi saat paling ditunggu-tunggu. Pegenalan dimulai dari calon ketua BSO Keilmuan. Calon Ketua tunggal datang dari BSO Keilmuan Akuntansi, SPA yaitu Ivan Sabastian dan dari BSO Keilmuan Ilmu Ekonomi, Kanopi yaitu Iqbal Taher. Sementara BSO Keilmuan Manajemen, MSS, memiliki dua calon ketua yaitu Vincentius Agung dan Dhirza Wisesa.

Pengenalan sebelumnya adalah dari calon ketua dan wakil ketua BEM FEB UI. Terdapat dua calon ketua dan wakil ketua BEM FEB UI, yaitu Mulya Syafnur Ajar Taru Seta serta Irsyan Maududy dan Alfi Rahmadian. Acara ini juga menentukan nomor urutan dari calon Ketua dan Wakil Ketua BEM. Urutan pertama diperoleh Mulya Syafnur dan calon wakilnya, Ajar Taru Seta. Sedangkan, urutan kedua didapat oleh Irsyan Maududy dan calon wakilnya, Alfi Rahmadian.

Perkenalan terakhir diberikan oleh calon anggota independen BPM FEB UI 2016. Terdapat empat kandidat anggota independen BPM FEB UI yang akan bersaing dalam eksplorasi Pemira FEB UI yang secara berurutan yaitu Thariq Audah, Arkan Fadhil, Izzudin Al Farras, dan Arieko Widyastomo.

Acara diakhiri dengan sosialisasi Peraturan Umum dan tata cara kampanye oleh Divisi Rules and Regulation Pemira FEB UI. Calon-calon pemimpin di ranah FEB UI ini berharap kepada mahasiswa FEB UI untuk tetap mengikuti terus perkembangan dari Pemira FEB UI dengan cara mengikuti eksplorasi yang akan diselenggarakan berkala dalam seminggu kedepan.

 

Penulis: Jennifer Yolanda Simangunsong

LEAVE A REPLY