Kunjungan Lembaga Pers Mahasiswa Gema Keadilan

0
100

Pada hari Sabtu, 10 Oktober 2015, Lembaga Pers Mahasiswa Gema Keadilan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro melaksanakan kunjungan ke Badan Otonom Economica. Dalam rangka acara Alumni Gathering dan Audiensi Pers yang diadakan LPM Gema Keadilan di Jakarta, kunjungan ke beberapa pers mahasiswa, termasuk Economica, turut diadakan. Tiba pada pukul 10.00 WIB di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, kunjungan pun dilakukan tepat di depan Sekretariat Economica sekaligus diadakan diskusi dan sharing antar anggota persma.

Dimulai dengan perkenalan masing-masing anggota antara LPM Gema Keadilan dan Economica, ketua LPM Gema Keadilan yaitu Pebri Suwanto turut menjelaskan mengenai maksud dan tujuan kedatangan LPM Gema Keadilan. Tujuan kunjungan ini adalah untuk mengenal lebih lanjut mengenai Economica dan saling belajar dalam hal jurnalistik serta saling berbagi cerita tentang pers mahasiswa secara keseluruhan. Selanjutnya, seluruh anggota yang hadir dibagi menjadi beberapa Forum Group Discussion berdasarkan divisi masing-masing.

Dalam Forum Group Discussion, masing-masing divisi kembali bercerita mengenai program kerja setiap divisi, serta membandingkan antara bagaimana program kerja tersebut dikerjakan di masing-masing divisi. Melalui Forum Group Discussion ini, perbincangan menjadi lebih mendalam karena sudah semakin terfokus pada perkembangan masing-masing divisi dan juga program kerja – program kerja khusus yang dijalankan. Selain itu, dapat pula tercetuskan ide-ide baru dan inovatif oleh karena adanya perbedaan dari masing-masing program kerja.

Acara ditutup dengan diskusi besar oleh seluruh anggota di dalam Sekretariat Economica yang turut membahas permasalahan di universitas masing-masing. Kemudian LPM Gema Keadilan dan Economica saling memberikan bingkisan dan souvenir sebagai tanda terima kasih dari masing-masing pers mahasiswa. Dari kunjungan ini, diharapkan nantinya akan dapat mempererat hubungan antar pers mahasiswa, khususnya LPM Gema Keadilan dan Economica.

 

Oleh: Nur Annisa Praditia

LEAVE A REPLY