Kompetisi PKM-GT pada Hari Ketiga OIM UI 2015

0
163

Pada Selasa, 6 Oktober 2015, OIM UI 2015 memasuki hari ketiga pelaksanaannya. Salah satu kegiatannya yaitu presentasi proposal PKM-GT dari masing-masing fakultas. PKM-GT sendiri merupakan singkatan dari Program Kreativitas Mahasiswa – Gagasan Tertulis. PKM-GT merupakan bentuk logis dari kompetisi karya tulis mahasiswa, sehingga dengan adanya kompetisi PKM-GT ini diharapkan mahasiswa dapat berlatih menuangkan ide-ide kreatifnya dalam bentuk tulisan.

Acara yang diadakan di Aula Terapung ini dimulai sejak pukul 09.00 sampai pukul 16.05 WIB yang dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama terdapat 4 fakultas yang mempresentasikan proposal PKMnya, dan sesi dua terdapat 8 fakultas, sehingga total peserta lomba yang ikut andil dalam PKM-GT ini adalah 12 tim. PKM-GT kali ini tidak mengusung tema khusus sehingga peserta dibebaskan untuk membawa ide-ide kreatifnya masing-masing yang nantinya akan dinilai oleh dua orang juri, yaitu Prof. Misri dari Fakultas Teknik dan Bapak Banu Muhammad dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Pada kompetisi PKM-GT tahun ini terdapat ide-ide yang menarik dan unik. Hal ini pun diamini oleh para juri yang mengatakan hampir semua ide-ide yang dibawa oleh para peserta dari setiap fakultas menarik, bahkan dapat berguna di dunia nyata apabila memang dapat diimplementasikan. Sehingga para juri cukup senang dengan ide yang dibawa oleh para peserta.

Selain dihiasi dengan ide-ide yang menarik dari para peserta, pelaksanaan PKM-GT kali ini sudah tepat waktu disamping kendala perpindahan tempat pelaksanaan yang berubah. Secara keseluruhan pelaksanaan kompetisi PKM-GT tahun ini sudah berjalan dengan baik.

 

Penulis: Aloysia Gita Puspa Diorika

LEAVE A REPLY