Jelajahi Playground Compfest7

0
77

CompFest merupakan acara IT tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) sejak tahun 2009. Tahun ini, ComFest hadir dengan nama CompFest7 dan mengusung tema “Raising IT Awareness for A Perfect IT Impact in Indonesia“. Tema tersebut membawa tiga nilai utama, yaitu IT Awareness, Perfect Impact, dan Collaboration. CompFest7 berlangsung sejak tanggal 23 April 2015 sampai dengan 4 Oktober 2015.

Rangkaian acara tediri dari Animation Academy, Startup Academy, CompFest on Tour, Entertainment, Playground, Seminar, Open App Challenge, Business-IT Case, Competitive Programming Contest, IoT Competition, dan Indie Game Ignite. Main event ComFest7 diselenggarakan pada tanggal 3-4 Oktober 2015 di Balairung Universitas Indonesia. Perayaan puncak ComFest7 dimeriahkan dengan Playground, Entertainment, serta showcase produk karya finalis competition dan finalis academy.

Pada Sabtu, 3 Oktober 2015, main event CompFest7 resmi dibuka pada pukul 14.20 WIB dengan pemotongan pita oleh Project Officer CompFest7. Acara dilanjutkan dengan penampilan dari salah satu panitia yang menyanyikan jingle CompFest7. Kemudian ada flashmob dari para panitia CompFest7. Setelah itu, terdapat instruksi keselamatan yang disampaikan oleh petugas pemadam kebakaran. Di samping pembukaan main event CompFest7 yang dilanjutkan dengan acara Entertainment, berlangsung pula Playground yang diikuti oleh puluhan pengunjung.

Konsep Playground dalam main event ComFest7 ini adalah mengajak para pengunjung untuk memainkan Mini Challenge pada setiap stand. Stand diisi oleh berbagai perusahaan yang bergerak di bidang IT, misalnya Microsoft, Gameloft Indonesia, Tokopedia, Livi, dan banyak perusahaan lainnya. Setelah menyelesaikan tantangan dari setiap stand, pengunjung akan mendapatkan poin yang nantinya dapat ditukarkan dengan merchandise menarik. Di waktu-waktu tertentu terdapat discount time yang memberikan potongan poin untuk memperoleh merchandise. Pengunjung juga bisa mendapatkan poin tambahan dengan cara membuat tweet mengenai main event ComFest7 dengan berbagai ketentuan.

Entertainment mempersembahkan hiburan di panggung utama ComFest7. Hiburan tersebut diisi oleh performance dari Taufan Ismangun, Tom Tom Trio Band, dan Sweet Doki-Doki Project. Selain itu, panitia juga memberikan kesempatan bagi pengunjung yang ingin tampil di panggung utama ComFest7 melalui Audisi Penampil. Audisi Penampil ini dibuka untuk umum dan tanpa persyaratan umur untuk segala jenis pertunjukkan.

 

Penulis: Arum Puspita Prihandika

LEAVE A REPLY