Essay Competition OIM UI

0
3078

Salah satu rangkaian lomba pada Olimpiade Ilmiah Mahasiswa Universitas Indonesia (OIM UI) 2015 adalah Essay Competition. Lomba ini diadakanpPada tanggal 5 Oktober 2015. Essay Competition diikuti oleh setiap Fakultas yang ada di Universitas Indonesia. Essay yang terpilih dari setiap Fakultas akan diminta untuk mengirim perwakilannya untuk mempresentasikan essaynya dihadapan dewan Juri. Essay Competition ini dilaksanakan di Perpusatakaan Pusat lantai 5b. Pada tahun ini, tema essay yang diangkat adalah “Inovasi Dalam Pemanfaatan dan Pengelolaan Sumber Daya Laut Untuk Mendorong Kembalinya Kejayaan Maritim Indonesia”

Menurut Penanggung Jawab Kegiatan Essay Competition, Nurul Afifah Marwatin, pelaksanaan OIM kali ini berjalan lancar dan berhasil membuat juri terpukau. Hal ini karena tema essay yang ada berhasil diinterpretasikan ke beberapa disiplin ilmu. Walaupun demikian, Afifah yang dihubungi melalui pesan singkat tidak menyangkal bahwa masih ada masalah dalam pelaksanaan Essay Competition kali ini. “Secara general lancar, mungkin ada sedikit kendala di pengaturan waktu, tapi overall oke,” jawabnya.

Dalam Pelaksanaan Essay Competition kali ini, setiap fakultas mengirimkan satu orang perwakilan, namun Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Fakultas Ilmu Budaya Tidak mengirimkan perwakilan mereka. Berikut nama nama Perwakilan setiap fakultas beserta urutan presentasi

Fakultas Kesehatan Masyarakat – Nuha
Fakultas Teknik – Dyah Lalita
Fakultas Psikologi – Ni Putu Putri Puspitaningrum
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – Habiibati Bestari
Program Vokasi – Visi Digita Intari
Faklutas Ekonomi dan Bisnis – Rifqi Alfian
Fakultas Ilmu Keperawatan – Nur’Ainun
Fakultas Ilmu Komputer – Denny Yusuf
Fakultas Farmasi – Riri Nurul Suci
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam – Fitriani Mustika
Fakultas Hukum – Amanda Besar

 

Penulis: Audhi Ahmda Balya

LEAVE A REPLY