The 9th Management Exposed Report For Media Partner

0
113

Rangkaian Acara

  1. Talkshow

Tanggal            : 20 November 2014

Pukul                : 08.00 – 12.00 WIB

Tempat             : Auditorium FEUI

Tema                : “Developing Originality as a Breakthrough Towards Global Business”

Pembicara        :

  • Yayas Murdowo (General Manager of PT Tangmas)
  • Anne Avantie (Owner of The Cat Walk & Roemah Pengantin)
  • Adi Reza Nugroho (Founder of Growbox)

Moderator       :

  • Try Habibie Arief (FEUI 2011)

Master of Ceremony        :

  • Stevie Augusta (Project Officer The 7th Management e[X]posed)
  • Syarifa Nadira (Managing Executive of MSS)

Peserta             :173

Deskirpsi Acara:

Sesi ini menjadi pembuka dalam kegiatan The 9th Management e[X]posed yang menjelaskan tips dan kiat-kiat untuk peserta Talkshow tentang bagaimana sebuah entrepreneur dan perusahaan khususnya milik Indonesia untuk masuk ke pasar internasional dan mampu bersaing di dalam lingkungan bisnisnya. Tujuannya adalah untuk memberikan edukasi kepada peserta Talskhow agar terdorong untuk memulai bisnis yang bisa menciptakan ketergantungan kepada konsumen khususnya dari luar negri.

Pembicara yang dihadirkan dalam sesi Talkshow merupakan pengusaha-pengusaha yang sudah terjun dalam dunia kewirausahaan dan mau berbagi informasi seputar mendirikan, mengontrol, dan mengembangkan bisnis sehingga mampu bersaing di pasar internasional.

  1. Company Visit

Tanggal            : 20 November 2014

Pukul                : 14.00 – 17.00 WIB

Tempat             : PT ISM Bogasari Flour Mills

Peserta             : 100 Orang

Deskirpsi Acara:

Di dalam acara ini, peserta akan diperlihatkan secara langsung manajemen operasi dari mitra The 9th Management e[X]posed, yaitu PT ISM Bogasari Flour Mills. Tur di lingkungan kerja menjadi sebuah pengalaman baru yang mampu menginspirasi partisipan tanpa ragu untuk memulai sebuah bisnis dan mendapatkan gambaran dalam memiliki bisnis yang sudah besar.

 

  1. Business Plan Presentation & Business Simulation Game

Tanggal            : 21 November 2014

Pukul                : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat             : Ruang Seminar A, Gedung Soemitro Djojohadikusumo FEUI

Juri                    :

  • Hendy Setiono (Founder of Kebab Turki Babab Rafi)
  • Andi Nata Sumari (Owner of PT Farm Maju Bersama and Raja Aqiqah Catering)
  • Handoko Hendroyono (Creative Storyteller OneComm Indonesia and Author Brand Gardener)

Peserta             : 7 Tim Finalis (27 Orang)

Deskirpsi Acara:

Ketujuh tim finalis mempresentasikan proposal bisnis mereka di hadapan para juri. Ketujuh tim finalis telah disaring dari 30 Proposal yang diterima oleh panitia. Tahun ini National Business Plan Competition dari The 9th Management e[X]posed mengusung tema “Innovating Nation’s Pride in Global Business” demi mempersiapkan para entrepreneur muda dalam menghadapi EAC di tahun 2015. Para partisipan mampu berinovasi dalam membuat sebuah bisnis baru yang berciri khas tanah air sehingga diharapkan mampu membuat sebuah ketergantungan para konsumen mancanegara terhadap produk dalam negri. Derajat inovasi, kreativitas, dan adaptasi bisnis tersebut diuji dalam kompetisi ini.

Salah satu additional event The 9th Management e[X]posed adalah simulasi kasus bisnis yang akan diadakan bagi para tujuh tim finalis. Para peserta akan dibagi ke dalam kelompok-kelompok secara acak. Business simulation ini diadakan dengan tujuan untuk melatih kemampuan mengambil keputusan, mengembangkan kreatifitas dalam mencari solusi dalam waktu sempit, serta mengakrabkan para peserta tujuh tim finalis.

 

  1. Dinner With M[X]

Tanggal            : 21 November 2014

Pukul                : 18.30 – 20.00 WIB

Tempat             : Student Center FEUI

Peserta             : 7 Tim Finalis (27 Orang), Senior Consultant (5 Orang), Managing Executive of MSS (4 Orang), dan Panitia (48 Orang)

Deskirpsi Acara:

Sesi ini merupakan acara penutup dari The 9th Management e[X]posed yang juga digunakan untuk mengumumkan pemenang dari National Business Plan Competition. Selain hadiah berupa uang, para finalis juga diberikan sertifikat sebagai bentuk apresiasi dari panitia karena sudah turut serta dalam National Business Plan Competition The 9th Management e[X]posed. Nilai yang ingin dicapai dalam sesi ini ialah untuk menciptakan chemistry di antara peserta dan panitia. Rangkaian acaranya terdiri dari makan malam bersama, yang diselingi dengan penampilan dari beberapa pengisi yang telah disiapkan oleh dari panitia.

LEAVE A REPLY