Pagelaran Bocah

0
129

Jumat dan Minggu, 13 dan 15 Mei 2014, Rumah Belajar (Rumbel) BEM UI mengadakan rangkaian acara Pagelaran Bocah. Di tahun keduanya, Pagelaran Bocah ingin memberikan wadah bagi orang tua dan anak untuk berkegiatan bersama dan berbagi dalam cinta melalui tema “Asah, Asih, Asuh”.” Kami ingin memberi kebermanfaatan!” Ujar Faid Nawawi, Project Officer Pagelaran Bocah 2014.

Rangkaian acara pertama dimulai pada hari Jumat dengan parade berkeliling Universitas Indonesia. Parade ini dilaksanakan oleh anak-anak Rumbel BEM UI menggunakan kereta kelinici menyusuri setiap halte bis kuning. Di setiap halte anak-anak memberikan flyer untuk hadir pada acara hari Minggunya. Tidak hanya itu, anak-anak juga bernyanyi dan membacakan puisi di stasiun Universitas Indonesia.

Di Minggu pagi, Boulevard UI telah dipenuhi oleh anak-anak baik dari Rumbel BEM UI, Rumbel fakultas, maupun rumble masyarakat umum. Sorak-sorai anak-anak yang mengikuti perlombaan membangun semangat pagi bagi masyarakat yang melintas. Di hari itu ada banyak rangkaian perlombaan yang bisa diikuti oleh anak-anak. Perlombaan ini meliputi lomba menggambar, mewarnai, makan cepat, dan photo-rally

Di siang harinya, ada pertunjukan orang tua dan anak, pertunjukan Rumbel-rumbel fakultas, dan pertunjukan Rumbel BEM UI. Pembacaan puisi oleh ibu dan anak sempat mencuri perhatian pengunjung maupun masyarakat yang melintas. Selain pertunjukan dan lomba, anak-anak dan pengunjung bisa menuju kampun permainan, wahana, dan bazaar.  (Agalih)

SHARE
Previous articleIstirahat Sejenak
Next articleEpilog Malam BEM UI 2013
BOECONOMICA
Gedung Student Center Lt. 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Kampus Baru UI Depok, 16424 Jawa Barat - Indonesia

LEAVE A REPLY