Mahasiswi FH UI Ditemukan Meninggal di Kamar Kosnya

0
145

Di bulan Ramadhan ini, Universitas Indonesia kembali dihebohkan dengan kasus penemuan mayat pada Minggu, 28 Juni 2015. Seorang mahasiswi Fakultas Hukum (FH) UI bernama Dwi Purnama Putri ditemukan sudah tak bernyawa di Kos Verona, Gang Kober, Beji, Depok. Almarhumah ditemukan pada waktu Maghrib di dalam kamar kosnya.

“Ketahuan kalau ada mayat di kosan itu pas maghrib. Katanya ada temennya yang mau ngajak pergi. Setelah diketuk-ketuk pintunya tidak ada respon, mereka mulai curiga.” tutur penjaga Warung Kopi Juragan yang bersebelahan dengan Kos Verona.

Menurut keterangannya, warga sekitar tidak berani menyentuh jenazah tersebut karena takut. Pihak Kepolisian Sektor Beji yang datang sudah melakukan pemeriksaan TKP selama beberapa saat di tempat kejadian. Setelah itu, jenazah dibawa untuk diproses lebih lanjut.

Almarhummah diketahui adalah mahasiswi FH UI angkatan 2011 yang lulus pada Februari lalu. Setelah menyelesaikan studinya dan dinyatakan lulus pada sidang kelulusan kloter pertama, Dwi hanya perlu menunggu wisuda Agustus nanti untuk mendapatkan ijazah Sarjana Hukumnya.

Segera setelah berita ini dilansir oleh Okezone, bebarapa pesan via jejaring sosial beredar. Salah satunya pesan atas nama Ketua BEM FH UI yang mengatakan bahwa penyebab kematian yang valid adalah darah rendah dan gastritis (radang lambung). Meski begitu, hal ini baru dugaan dan masih menunggu konfirmasi dari pihak yang kini tengah menangani. Jenazah kabarnya akan diterbangkan dari Jakarta ke Padang esok hari.

 

Penulis: Economica

LEAVE A REPLY