Sesi 2: Leadership, Interpersonal Skill dan Kompetensi

0
190

Sesi 2 bidding Social Act 2015 FEB UI 2015 dimulai sekitar pukul 17.00 WIB. Pada sesi ini, hal yang dibahas adalah mengenai Leadership, Interpersonal Sikll, dan Kompetensi dari calon Project Officer (PO), Muhammad Nur Rokhim, dan Vice Project Officer (VPO), Ani Utami.

Sesi dimulai dengan perkenalan diri dari calon VPO, Ani Utami. Secara singkat, Ani menjelaskan latar belakangnya serta alasan mengapa ia maju menjadi calon VPO Social Act 2015. Ia bersedia maju sebagai calon VPO sebab menurutnya, kegiatan Sosact dapat memberikan pelajaran melalui interaksi dengan masyarakat.

Kemudian dilanjutkan dengan tanggapan Ani mengenai sisi leadership, interpersonal skill, dan kompetensi dari Ocim, sapaan akrab Muhammad Nur Rokhim. Menurut Ani, Rokhim telah memiliki komitmen dan kemampuan memimpin. Hanya saja, Rokhim memiliki kelemahan dalam inisiatif.

Kemudian, sesi 2 dilanjutkan dengan pertanyaan dari para bidder dan publik. Ada banyak pertanyaan yang diajukan kepada pasangan Rokhim-Ani selama sesi 2 berlangsung. Pertanyaan paling banyak diajukan oleh Ketua Umum BPM FEB UI, Rifqi Alfian Maulana.

Pertanyaan yang diajukan beragam, mulai dari tentang kepribadian dari calon PO dan VPO, pertanyaan yang menguji kekompakan dan kondisi psikologis, hingga diminta untuk mendemonstrasikan pidato mengenai Social Act 2015 di depan mahasiswa baru. Banyak trivia yang dilontarkan untuk menguji baik psikologis maupun kekompakan. Selain itu, hal yang menarik perhatian bidder maupun penonton secara keseluruhan adalah ketegasan calon PO yang masih terlihat di bawah calon VPO-nya. Hal ini memancing berbagai pertanyaan sampai ada yang mengusulkan untuk ditukar antara PO dan VPO.

Sesi 2 berakhir sekitar pukul 20.00 WIB, setelah sebelumnya sempat diberhentikan dari pukul 18.30 sampai pukul 19.30 WIB untuk istirahat. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembukaan sesi 3, yaitu Sesi Staffing dan Struktur Panitia. Di sesi ini seluruh PI dan BPH diperkenalkan dan dijelaskan struktur keanggotaan dari tim PI dan BPH Sosact 2015.

 

Penulis: Chelvin Romaretho S

LEAVE A REPLY