PRESS RELEASE “CAREER SNAPSHOT 2015”

0
137

Dewasa ini, kriteria dari perusahaan untuk mencari tenaga kerja tidak hanya mengutamakan hard skills, melainkan perpaduan antara soft skills dan hard skill. Dalam rangka mengembangkan soft skills mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja, Pusat Bimbingan Karir dan Magang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia mengadakan acara Career Snapshot 2015 yang pada tahun ini membawa tema “Soft Skill Awareness : Public Speaking, Creative and Innovative Mind”. Acara akan dikemas dalam bentuk seminar dan workshop yang akan dilaksanakan pada Rabu, 6 Mei 2015 bertempat di Aula Student Center FEB UI.

Seminar ini menghadirkan penulis Raditya Dika yang terkenal melalui soft skill dan ide-ide kreatifnya yang membedakan ia dari yang lain. Pembicara akan berbicara mengenai pengalaman hidupnya, memberi tips-tips bagi para mahasiswa, dan memberi motivasi mengenai soft skill dan kreatifitas yang sebetulnya sangat dibutuhkan dan perlu dikembangkan di dunia kerja atau masyarakat.

Untuk workshop akan mendatangkan seorang dosen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Bu Avanti Fontana, Ph.D., CF., CC. Beliau merupakan pemimpin sebuah organisasi yang menggalang pemuda-pemudi untuk berfikir inovatif dengan program kerjanya. Pembicara akan mengulas sedikit mengenai pentingnya public speaking serta pikiran kreatif dan inovatif dalam dunia karir. Pembicara juga akan memberikan tips dalam penyelesaian masalah dengan cara kreatif dan inovatif. Pada sesi ini, peserta diajak untuk menyelesaikan masalah dengan berpikir kreatif dan inovatif sebelum memaparkan solusi mereka di depan workshop. Pemaparan solusi dibuat dalam rangka melatih public speaking peserta

LEAVE A REPLY