BEM FEB UI Optimis Dengan Mapres Tahun Ini

0
80

Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) akhirnya resmi diumumkan pada hari Kamis, 16 April 2015 di Aula Student Center FEB UI. Dari empat kandidat Mapres, Rangga Husnaprawira, mahasiswa Manajemen 2011, terpilih sebagai Mapres FEB UI Tahun 2015. Dia juga sekaligus akan mewakili FEB UI untuk berkompetisi di Mahasiswa Berprestasi tingkat Universitas Indonesia.

BEM FEB UI optimis bahwa potensi FEB untuk menang di Mahasiswa Berprestasi UI tahun ini besar. Menurut Goldy Dharmawan, kepala Departemen Keilmuan BEM FEB UI, dibandingkan Mahasiswa Berprestasi dari fakultas lainnya, Rangga cenderung paling outstanding, dari sisi kemampuan menulis, menyampaikan opini, menganalisis masalah, dan menampilkan presentasi.

“Persiapan untuk mapres UI direncanakan secara penuh oleh dekanat FEB UI, semua pelatihan dilaksanakan dengan baik dan kemandirian dari Rangga juga sangat mendukung proses pelatihan tersebut” jawab Goldy, begitu ditanya mengenai persiapan Rangga untuk mewakili FEB ditingkat UI.

Selain itu, BEM FEB UI juga merasa puas dengan penyelenggaraan pemilihan Mahasiswa Berprestasi FEB UI tahun ini. Secara konsep, memang pemilihan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Pemilihan Mapres tahun ini penyelenggaraannya secara konsep lebih diangkat dari sisi social recognition-nya untuk FEB UI Awards, dimana sekarang Mahasiswa Inspiratif dimasukkan dalam kategori di FEB UI Awards,” ujar Goldy ketika ditemui Senin (4/5) lalu. Selain sisi konsep, jumlah calon Mahasiswa Berprestasi dan tingkat kompetisi antar nominasi dirasa sama dengan pemilihan tahun sebelumnya.

 

 

Penulis: Grace Priscilla Siahaan

LEAVE A REPLY