Sesosok Mayat Misterius Ditemukan Mengambang di Danau UI

0
106

Sesosok mayat laki-laki ditemukan mengambang di danau Universitas Indonesia pada Kamis pagi, 26 Maret 2015. Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Fauzi, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial ilmu Politik (FISIP) UI yang kebetulan sedang melintas. Sekitar pukul setengah dua belas siang, mayat sudah diangkut oleh pihak kepolisian.

“Kami masih belum bisa memberi keterangan lebih lanjut mengenai identitas mayat, karena masih menunggu hasil forensik,” ujar Gusti Ayu Supiati dari Polres Depok. Gusti juga berujar bahwa tidak ditemukan satupun identitas pengenal di tubuh mayat. Ketika ditemukan, mayat tersebut mengenakan baju yang memiliki logo UI dan mengenakan tas ransel yang berisi batu conblock. Saat ini mayat sudah dibawa menuju RS Kramat Jati untuk investigasi lebih lanjut.

Berdasarkan kronologis dari keterangan beberapa petugas, mayat pertama kali ditemukan pagi hari tadi oleh Fauzi. Fauzi lantas melaporkannya ke petugas yang sedang berjaga di dekat lokasi, kemudian laporan ditindaklanjuti oleh Pengamanan Lingkungan Kampus (PLK) UI dan pihak Kepolisian. Kondisi mayat saat diangkat sudah mengeluarkan bau busuk dengan perut yang sudah membesar, menganakan baju berlogo UI, sepatu kets, celana berwana hijau tua, dan membawa ransel yang berisikan beberapa batu conblock yang masih menempel di badannya saat diangkat.

Rifelly Dewi Astuti, Kepala Kantor Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih belum bisa memberi keterangan apakah korban merupakan mahasiswa UI atau bukan, kronologis siapa pelaku dan bagaimana terjadinya, maupaun apakah kasus ini pembunuhan atau bukan.

Pihak UI sendiri, ujar Rifelly, masih menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak kepolisian. Selain mengungkapkan bahwa kini UI sedang berduka, ia memastikan bahwa kondisi keamanan di sekitar Perpustakaan Pusat dan Balairung UI akan diperkuat dengan pemasangan CCTV.

 

Penulis: Muhammad Faathir
Foto: Muhammad Faathir

LEAVE A REPLY