Grand Launching 3 Organisasi di UI Resmi Digelar

0
175

Dalam rangka meresmikan tiga organisasi besar di Universitas Indonesia, sebuah acara bertajuk Grand Launching Tiga Lembaga Universitas Indonesia 2015 pun digelar. Acara ini bertempat di Gedung IX Fakultas Ilmu dan Budaya pada hari Jumat, 27 Maret 2015. Dengan tagline “Don’t Believe Me Just Watch”, seluruh anggota Majelis Wali Amanat Unsur Mahasiswa (MWA UM) UI, Dewan Pengawas Mahasiswa (DPM) UI, dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI datang dengan pakaian bernuansa hitam dan putih sehingga memberikan kesan acara yang formal. Acara ini juga turut mengundang seluruh mahasiswa Universitas Indonesia yang ingin datang dan melihat acara peresmian tiga lembaga ini.

Acara baru dimulai pada pukul 19.30 dengan pembukaan oleh MC, kemudian dilanjutkan sambutan dari Bapak Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met selaku Rektor Universitas Indonesia. Setelah itu acara utama dimulai, yakni pengenalan keanggotaan dari tiga lembaga kemahasiswaan Universitas Indonesia. Perkenalan dimulai dengan diputarnya sebuah video sebagai pembukaan.

Organisasi pertama yang dikenalkan adalah dari Majelis Wali Amanat Unit Mahasiswa yang diketuai oleh Abdelhaq Setya S. Mereka mempresentasikan mengenai fungsi dari MWA UM itu sendiri serta program kerja untuk satu tahun ke depan. Setelah itu dilanjutkan dengan perkenalan dari Dewan Perwakilan Mahasiswa yang diketuai oleh Catur Alfath Satriya. Seluruh anggota turut hadir di panggung sehingga hadirin dapat mengetahui siapa saja yang juga menjadi anggota DPM. Untuk perkenalan terakhir dari Badan Eksekutif Mahasiswa yang diketuai oleh Andi Aulia Rahman, panggung menjadi sangat penuh karena seluruh anggota BEM UI juga naik ke panggung.

Dalam acara ini juga dijelaskan bagaimana MWA UM, DPM, dan BEM akan bekerja sama dan saling membantu dalam menjalankan setiap program kerja. Tujuannya agar dapat membawa nama Universitas Indonesia yang lebih baik lagi di masa depan. Sebagaimana yang dikatakan pula oleh Catur, ketua DPM UI, “Walaupun secara program kerja kami tidak ada yang dilakukan bersama, namun kami akan selalu mendukung satu sama lain antar organisasi sambil melakukan koreksi dan pengawasan agar dapat menjadi lebih baik.”.

Menurut Catur, acara ini memang baru bisa dilaksanakan akhir Maret karena alasan tertentu. “Soalnya (kami) memang baru selesai untuk forming seluruh anggotanya sekitar bulan Februari dan dari pihak panitia memang baru siapnya sekarang,” jelasnya.

Acara diakhiri dengan makan malam bagi seluruh hadirin yang datang sambil ditemani dengan alunan musik dari live band. Walaupun acara ini sederhana, namun terdapat pesan bagi hadirin yang turut memeriahkan acara tersebut. Yaitu bahwa dibutuhkan kerja sama antar sesama mahasiswa serta lembaga kemahasiswaaan agar dapat meraih kesuksesan atas nama Universitas Indonesia.

 

 

Penulis : Nur Annisa Praditia

LEAVE A REPLY