BEM UI Menyerahkan Dukungan #SaveKPK kepada Bambang Widjojanto

0
93

Pertikaian antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Polri belum tuntas. Penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri tempo lalu menjadi puncak pertikaian ini. Segala dukungan masyararakat kepada KPK mulai berdatangan.

Tagar dengan nama #SaveKPK menjadi aksi solidaritas bersama mulai dari seniman hingga masyarakat awam mendukung dalam penyelamatan KPK serta mengkritisi pemerintahan Jokowi yang masih jauh dari pemberantasan korupsi.

BEM UI 2015, salah organisasi mahasiswa yang ikut terlibat aksi #SaveKPK, melakukan aksi menginap bersama di Gedung KPK pada hari Selasa (27/1/2015). “KPK adalah rumah kita. Rumah rakyat Indoensia dalam memberantas korupsi. Menyikapi berbagai bentuk pelemahan KPK yang baru-baru saja terjadi, maka kita wajib menunjukkan kepedulian terhadap ‘rumah kita’”, ungkap Andi Aulia, Ketua BEM UI 2015. Setelah aksi menginap tersebut, dilanjutkan dengan diskusi dengan Petinggi KPK. Selasa malam (27/1/2015), BEM UI menyerahkan dukungan #SaveKPK kepada Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

LEAVE A REPLY