Pemira IKM UI Kembali Digelar, Mahasiswa UI Diajak Mengenali Calon Kandidat

0
82

Genderang suksesi kelembagaan mahasiswa tingkat UI kembali digelar. Setelah panitia Pemira IKM UI 2014 mengumumkan calon ketua BEM UI, MWA UI unsur mahasiswa, dan DPM UI 2015 yang terpilih, mahasiswa UI diajak mengenali mereka dalam Grand Opening Kampanye Pemira UI, Rabu (5/10/14).

Sistem Grand Opening Kampanye Pemira IKM UI berbentuk roadshow ke semua fakultas di UI. Rute roadshow dimulai dari Stasiun UI, kemudian Fakultas Psikologi, Fakultas Hukum, Fasilkom, Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK), Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan, Fakultas Farmasi, Vokasi, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu Pengetahuan Sosial secara berturut-turut, hingga kembali lagi ke Stasiun UI.

Kandidat ketua dan wakil ketua BEM UI 2015 kali ini hanya terdapat satu pasangan, yakni Andi Aulia, mahasiswa Fakultas Hukum UI angkatan 2011 dan Taufik, mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UI angkatan 2011. Sedangkan kandidat ketua MWA UI unsur mahasiswa terdiri dari dua, yakni Delly, Mahasiswa FISIP UI angkatan 2011 dan Abdel, Mahasiswa Vokasi UI angkatan 2011.

Pasangan calon ketua dan wakil ketua BEM UI 2015, Andi dan Taufik, menggunakan strategi pendekatan kreatif saat roadshow fakultas.Mereka membawa balon yang berisikan masalah kemahasiswaan yang dihadapi oleh fakultas, seperti biaya kuliah, unit cost, beasiswa, dan lain-lain. “Kami tidak bisa mengatasi masalah itu sendiri. Masalah-masalah yang ada didalam balon ini akan terselesaikan bila kalian merasa inilah saat yang tepat untuk beraksi. Maka mari bersama-sama secara simbolis, kita pecahkan balon ini”, ujar Andi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Departemen Kajian Strategis BEM UI 2014. Andi dan Taufik berusaha menunjukkan BEM UI sebagai wadah solusi bagi UI dan Indonesia.

LEAVE A REPLY