Parade Kontingen FE UI ‘menggetarkan’ Lapangan Rotunda

0
152
Camera 360

Depok – Beberapa mahasiswa menggunakan topeng bergambar binatang dengan satu mahasiswa lain yang memakai kostum layaknya tarzan. Setelah penampilan pertama selesai, mereka maju ke depan lalu menari dan menyanyikan lagu pertama yaitu lagu iklan ‘Mastin’ dengan lirik yang sudah diubah untuk menyemangati fakultas mereka. Itulah sedikit gambaran penampilan kontingen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dalam kompetisi parade yang diadakan oleh Olimpiade Ilmiah Mahasiswa (OIM), Jumat (03/10/2014).

Dalam mempersiapkan kompetisi parade, Kontingen FE UI sudah dimulai sejak jam 12.30 di depan Selasar Gedung A, FE UI dengan menggunakan atasan berwarna abu-abu yang telah menjadi warna makara FE UI. Arak-arakan dimulai dari FE UI lalu mengelilingi semua fakultas-fakultas lain dan berakhir di lokasi kompetisi parade OIM UI di Lapangan Rotunda. Lapangan Rotunda pun ramai dikepung oleh mahasiswa-mahasiswa dari empat belas fakultas yang ada untuk mendukung tim penampilan parade mereka didepan yang dinilai oleh tiga juri yang ada.

Penampilan dari Kontingen FE UI yang bertema Grey Jungle didukung juga oleh Batchproject FE UI 2014 dan OPK FE UI. Tema ini menjadi bukti bahwa FEUI siap melawan dan menang dalam ‘rimba’ olimpiade ilmiah mahasiswa.

“Dari kontingen sendiri, parade berarti menunjukkan dan memamerkan kekuatan dan kesiapan ilmuwan-ilmuwan FE dalam bertanding di OIM nanti,” ujar ketua kontingen FE UI, Fatih.  Penampilan parade yang memukau dan sungguh kompak menunjukkan persiapan kontingen dalam menghadapi lomba-lomba lain di OIM. “Gathering, persiapan dan pelatihan-pelatihan untuk kontingen OIM sudah banyak, jadi mohon “dukungan dan doanya ya,” tambah Fatih.

OIM diselenggarakan pada tanggal 3-17 Oktober 2014 oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI). Tahun ini, OIM UI bertemakan “Optimize The Role & Creativity of Students in Enhancing Global Copetitiveness.” Kompetisi Parade OIM ini menjadi sebuah pre-event sekaligus acara pembuka bagi OIM UI.

Penulis: Jennifer Simangunsong

Editor: Luqman Hakim

LEAVE A REPLY