Ajakan BEM Se-UI dan MWA UI UM untuk Kawal Pilrek

0
136

Jumat (26/09/2014)  perwakilan BEM se-UI, BEM UI dan MWA UI UM berkumpul di Stasiun UI untuk menyatakan sikapnya terhadap Pemilihan Rektor periode 2014-2019. Ada delapan orang yang hadir dan masing-masing mewakili Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik, Kedokteran Gigi, Kesehatan Masyarakat, Hukum, Vokasi, Ilmu Komputer dan Ilmu Keperawatan. Tidak lupa juga kehadiran Ivan Riansa dan Amar Chaerul Umam yang mewakili BEM UI dan MWA UI UM.

Pemilihan Rektor UI periode 2014-2019 adalah momentum emas untuk melakukan revolusi atas kebijakan-kebijakan substantif menuju perubahan UI yang lebih baik. Revolusi tersebut mereka kawal dengan menyiapkan rekomendasi-rekomendasi kebijakan untuk 7 besar calon-calon rektor, yang dititik beratkan pada:

  • Tata Kelola Universitas yang transparan, cost dan resource sharing, yang mengedepankan keadilan fasilitas dan dukungan kegiatan kemahasiswaan secara adil di seluruh fakultas.
  • Biaya pendidikan yang terjangkau dan tidak diskriminatif dengan sistem UKT yang mapan, jelas dan melibatkan seluruh stakeholder (dalam hal ini mahasiswa adalah stakeholder terbesar).
  • Penjaringan calon mahasiswa baru oleh Universitas Indonesia dalam rangka pemerataan, pewadahan dan pembangunan modal manusia Indonesia.

Pada hari yang bertepatan dengan  diumumkannya 25 nama calon rektor yang lolos seleksi berkas, MWA UI dan BEM UI mengajak seluruh mahasiswa Universitas Indonesia untuk ikut serta dalam gerakan #HaloPilrek. Tujuannya adalah untuk mengoptimalisasi Pemilihan Rektor UI periode 2014-2019.

Penulis : Reza Adji

Editor   : Luqman Hakim

LEAVE A REPLY