Social Act FE UI 2014: Belajar Hidup Bermasyarakat

0
111

Banten-  Ada yang berbeda dengan Social Act FE UI tahun ini. Bila biasanya dilakukan di Puncak, Bogor, kali ini desa pilihan Social Act berada di pantai, yakni Desa Jayanti di Pelabuhan Ratu, Banten. Social ACT FE UI 2014 merupakan bagian dari rangkaian Pengenalan Orientasi Mahasiswa Baru (POMB) FE UI bertujuan mengajak Mahasiswa Baru mengenal masyarakat selama beberapa hari di suatu desa dengan melakukan berbagai kegiatan sosial. “Tujuan utamanya adalah untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa baru agar mendapat gambaran dalam bermasyarakat,” jelas  Frizon Akbar Putra, selaku Project Officer Social Act 2014.

Social ACT FE UI berlangsung selama empat, sejak Kamis (25/09/14) hingga Minggu (28/09//14). Mahasiswa Baru FE UI 2014 melakukan kegiatan sosial yang telah disiapkan oleh panitia. Berbagai kegiatan sosial mulai dari membangun jalan, MCK, jembatan,  membersihkan pantai dari sampah hingga memberikan pengobatan gratis untuk warga sekitar. Tidak hanya kegiatan fisik, Maba FE UI juga diminta  mencerdaskan warga sekitar dengan berpartisipasi dalam berbagai penyuluhan, seperti pengenalan kewirausahaan, melek keuangan, rokok, hingga sex education.

Penutupan Social ACT dirayakan dengan penyelenggaraan festival. Maba FE UI dan panitia dengan bebas bermain perlombaan di sepanjang pantai. Social ACT berakhir dengan sukses tanpa kendala yang berarti. Bahkan Social Act tahun ini terbilang cukup sukses dikarenakan berhasil menggaet Kementrian Kelautan dan Perikanan untuk bekerjasama membangun Desa Jayanti, Banten. “Social Act idealnya melanjutkan kerjasama dengan pihak pemerintah yang telah dilakukan tahun ini, demi meningkatkan kualitas acara dan meningkatkan nilai dan dampak Social Act di mata masyarakat dan FEUI sendiri,” tutur Frizon

Penulis: Taftazani Aulia

Editor: Syapira Surya

LEAVE A REPLY